BPJSTK Bandung Lodaya Serahkan Santunan JKK Kematian ke Ahli Waris

Alpian  – Kepala Kantor Cabang Bandung Lodaya BPJS Ketenagakerjaan (kedua dari kanan)
Ibu Lia Yuliawati – Istri / Ahli Waris dari Alm. Bapak Wawan Suandi (kedua dari kiri)

Alpian – Kepala Kantor Cabang Bandung Lodaya BPJS Ketenagakerjaan (kedua dari kanan) Ibu Lia Yuliawati – Istri / Ahli Waris dari Alm. Bapak Wawan Suandi (kedua dari kiri)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kamis, 21 November 2019 telah dilakukan penyerahan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian sebesar Rp. 173.199.638,- oleh Bapak Alpian selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya kepada Ibu Lia Yuliawati selaku ahli waris Alm. Wawan Suandiyang merupakan istri dari Alm. Wawan Suandi, didampingi anak-anak serta pengurus perusahaan tempat Alm. Wawan Suandi bekerja.

Alm. Wawan Suandi  terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Sejak tahun 2017 di Radio Dahlia Flora sebagai Security. Almarhum meninggal mendadak pada saat sedang bertugas jaga malam pada tanggal 30 September 2019. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak.

Santunan yang diserahkan sebesar Rp. 173.199.638,-, terdiri dari :

 

NO PROGRAM MANFAAT SANTUNAN JUMLAH
1. JKK Santunan Kematian Akibat Kecelakaan Kerja Rp. 160.299.888,-
    Santunan Berkala yang dibayar Sekaligus Rp. 4.800.000,-
    Biaya Pemakaman Rp. 3.000.000,-
    Beasiswa Anak Rp. 12.000.000,-
2. JHT Santunan JHT Rp. 4.416.950,-
3. JP Santunan JP dibayar Lumpsum Rp. 682.800,-
    Santunan JP Setiap Bulan Kepada Ahli Waris Rp. 341.400,-

 

Menurut Alpian, Kepala Kantor Cabang, “BPJS Ketenagakerjaan menjamin akan memenuhi hak setiap peserta sesuai aturan yang berlaku. Dan semoga santunan ini bisa meringankan beban ahli waris dan keluarga serta bermanfaat untuk kedepannya bagi keluarga yang ditinggalkan,”

“Setiap Perusahaan / Pemberi Kerja baik formal dan informal wajib mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya dalam BPJS Ketenagakerjaan dan harus tertib membayar iuran sehingga perlindungan dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bisa dirasakan secara nyata oleh seluruh Pekerja,” imbuh Alpian.

(sol)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …