BP Jamsostek Tingkatkan Manfaat tanpa Naikkan Iuran

Siasana jumpa pers Mandalika MotoGP. Foto: Dok pribadi for jpnn

Siasana jumpa pers Mandalika MotoGP. Foto: Dok pribadi for jpnn

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) segera meningkatkan manfaat hingga dua kali lipat. Peningkatan manfaat tersebut tanpa menaikkan iuran.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah mengatakan, dalam waktu dekat akan ada revisi PP No.44 tahun 2015 tentang penyelenggaraan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Untuk hasil revisi, kita sedang menunggu persetujuan dari Presiden Joko Widodo. Dalam revisi PP No.44/2015 itu kita mengusulkan peningkatan manfaat hampir dua kali lipat tanpa menaikkan iuran,” tegas Rizal, Jumat (22/11/2019).

Selain itu ada program baru yang juga perlu diketahui masyarakat bahwa BP Jamsostek telah menyelenggarakan program pelatihan vokasi Indonesia bekerja yang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), baik milik swasta maupun pemerintah.

“Pelatihan diperuntukkan bagi tenaga kerja peserta BP Jamsostek yang mengalami PHK,” tutur Rizal.

Rizal mengatakan, pihaknya akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal untuk kepentingan peserta BP Jamsostek.

“Kami terus berusaha dan memastikan bahwa hak-hak sosial ekonomi masyarakat pekerja, khususnya jaminan sosial ketenagakerjaan harus dapat terpenuhi” pungkasnya.

(*/arh)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …