7 Tempat Terbaik di Indonesia untuk Menikmati Matahari Tenggelam

POJOKBANDUNG – Melihat matahari tenggelam dengan perlahan merupakan salah satu momen terbaik yang dapat Anda rasakan setiap hari. Tidak peduli seberapa kacau hari yang telah Anda lalui, ketika melihat sunset, Anda selalu melupakan semua masalah dan sebisa mungkin menikmati momen tersebut.

Bersantai sejenak dan bernafas sembari melihat keindahan lukisan yang mempunyai warna campuran mulai dari kuning, oranye, biru, serta keemasan membuat hati jadi lebih tenang. Apalagi jika Anda adalah seorang traveler yang menyukai fotografi.

Menangkap moment sunset ke dalam kamera merupakan hal yang mengasyikan karena salah satu manfaat positif menikmati sunset adalah menambah followers Instagram Anda.

Banyak sekali surga tersembunyi yang ada bumi pertiwi tercinta. Sayangnya tidak bisa memuat semua karena daftarnya akan sangat panjang.

Kali ini kami akan berbagi mengenai tempat indah untuk mendapatkan sunset terbaik di tanah Jawa dan Indonesia tengah. Untuk bisa mengelilingi destinasi berikut ini, Anda harus mencari tiket lion air murah yang kerap menawarkan harga yang menarik.

Semoga tempat-tempat di bawah ini dapat menjadi referensi Anda untuk para pengagum senja dan memenuhi lamunan Anda pada waktu santai.

1. Candi Borobudur 

Kami yakin Anda semua sudah pernah pergi kesini. Salah satu tempat terbaik di dunia ini menyimpan harta yang hanya dapat Anda lihat pada pagi hari. Memang bukan sunset, tetapi sunrise. Well it’s just the same thing for us. Jadi Anda tidak perlu heran melihat banyak wisatawan datang kesini pada jam subuh, karena sunrise nya luar biasa.

2. Gunung Merapi


Puncak gunung memang mempunyai ‘emas’ terbaik pada sore hari. Tetapi Anda harus berhati-hati, gunung ini merupakan gunung api paling aktif di Indonesia. Semburan abu vulkanik sering keluar dari puncak merapi. Tetapi keindahan yang dimiliki oleh Merapi akan membuat pendakinya malas turun.

3. Pantai Pok Tunggal


Di Gunung Kidul terdapat beberapa pantai yang dapat Anda akses. Salah satu diantaranya adalah pantai Pok Tunggal. Jika Anda beruntung dan cuaca sedang bagus, warna yang dipancarkan pada sore hari sangatlah indah.

4. Embung Nglanggeran


Masih terletak di Kabupaten Gunung Kidul, terdapat danau buatan yang bernama Embung Nglanggeran. Jaraknya hanya 1 jam dari Jogja. Ketika matahari mulai turun, danau akan memantulkan cahaya matahari ke air sehingga mempunyai warna yang sangat bagus untuk diabadikan dikamera.

5. Labuan Bajo Flores


Siapa dari antara Anda yang pernah ke Flores. Sebuah tempat yang bisa dibilang merupakan serpihan surga yang terjatuh di tanah Indonesia. Setelah melaui perjalanan panjang menggunakan pesawat, Anda bisa naik kapal dan kemudian di atas laut. Keren banget bukan? Tak lupa, sunset yang disuguhkan Labuan Bajo merupakan salah satu sunset terbaik yang dimiliki Indonesia.

6. Uluwatu Bali


Sepertinya ini merupakan tempat wajib sekaligus mainstream yang harus Anda kunjungi ketika singgah ke Bali. Selain Anda bisa melihat tontonan tari Kecak yang sangat menarik, tentunya sunset disini tidak kalah keren dari yang ada diluar Indonesia.

7. Puncak Suroloyo, Kulon Progo


Terletak di Pegunungan Menoreh, Kulon Progo. Untuk menuju puncaknya, Anda harus menaiki sekitar 300 anak tangga. Kami jamin kaki Anda pasti pegal. Tetapi ketika diatas, rasa lelah dan pegal tersebut akan terbayar dengan sunset cantik yang muncul di balik cakrawala.

(apt)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …