Profesor Rusia yang Memutilasi Kekasih Hendak Bunuh Diri

POJOKBANDUNG.com – Sejarawan sekaligus profesor di Universitas Negeri Saint Petersburg, Rusia, Oleg Sokolov (63), yang disangka membunuh kekasih yang merupakan mahasiswanya, Anastasia Yeschenko (24), dilaporkan mencoba bunuh diri. Dia hendak terjun dari apartemennya ketika dibawa penyidik untuk melakukan reka ulang tetapi berhasil digagalkan.

Seperti dilansir AFP, Rabu (20/11), menurut kuasa hukum tersangka, Alexander Pochuyev, kejiwaan kliennya terguncang saat dipenjara. Beruntung aparat bisa menghentikan niat Sokolov untuk bunuh diri.

“Beliau (Sokolov) sudah mengatakan berniat bunuh diri sejak awal dipenjara dan sayangnya dia nekat melakukannya,” kata Pochuyev.

Penyidik juga membawa Sokolov ke sungai tempat bagian tubuh mendiang kekasihnya,

Sokolov juga disebut sempat melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap sejumlah mahasiswinya di masa lalu. Hal itu membuat kampus tempatnya bekerja menyelidiki tuduhan tersebut.

Mendiang Yeschenko sudah menjalin hubungan dengan Sokolov selama beberapa tahun. Keduanya juga terlibat dalam sebuah proyek penelitian.

Sokolov membunuh Yeschenko dengan cara menembaknya ketika bertengkar. Keduanya cekcok terkait anak-anak Sokolov dari hasil pernikahan terdahulu.

Sokolov mengklaim kekasihnya marah ketika menyebut mereka dan menyerangnya dengan sebuah pisau. Dia kemudian memutilasi jasad kekasihnya dan membuangnya di sejumlah lokasi.

Jasad Yeschenko sudah dimakamkan di kampung halamannya.

(cn)

loading...

Feeds