Persib Vs Arema, Dijaga 1.934 Personel, Kapolda Turun Lapangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertandingan tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 antara tuan rumah Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/19) akan dijaga sekitar 1.934 personel keamanan.


Kick Off pada pukul 15.30 WIB, pengamanan laga Persib di Kandang, Polda Jabar akan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif, serta tindakan penegakan hukum guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Pengamanan tersebut melibatkan y personel Polda Jabar, Polres Bandung, Brimob, TNI, Damkar, Kesehatan dan Satpol PP,” ujar KabidKabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. dalam rilisnya kepada Pojokbandung, Selasa (12/11/2019).

Diinformasikan, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi akan memimpin dan memonitor langsung jalannya pengamanan yang akan digelar oleh Polres Bandung dan di back up oleh satuan Polda Jabar dan melibatkan beberapa polres di jajaran Polda Jabar, guna berikan rasa aman

Laga Persib kali ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jawa Barat, terutama para pecinta Persib, seperti Bobotoh, Viking, Bomber yang sudah membuat pernyataan sikap “siap mendukung keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung”

Dalam pertandingan olahraga apapun harus sportif, kata dia, menang kalah adalah hal biasa dalam pertandingan, namun jiwa sportifitas dengan menjaga situasi yang aman dan tertib adalah kunci dari semua hasil pertandingan.

“Hal ini dapat menjadi role model baik bagi penyelenggara, manager club dan suporter serta para atlit pemain di semua pertandingan di Negara Indonesia,” tambah Kabid Humas Polda Jabar

Polda Jabar juga mengimbau agar seluruh pecinta Persib memperlihatkan sikap “santun dilembur” dan menjadi tuan rumah yang baik dengan menjunjung tinggi sportifitas. Santun di lembur dan menghormati tamu adalah ciri khas masyarakat Sunda Jawa Barat melekat di Bobotoh, Bomber dan Viking pula.

Mengenai kapasitas stadion yang terbatas, diimbau pula bagi para pecinta Persib yang tidak memiliki tiket untuk menyaksikan pertandingan secara langsung, dipersilahkan untuk melaksanakan giat Nobar atau nonton bareng di wilayahnya masing-masing.

Diharapkan pula kepada seluruh pecinta Persib, tidak dibenarkan melakukan aksi-aksi yang sifatnya dapat merugikan pertandingan atau mengurangi sportifitas, seperti melakukan aksi-aksi vandalism atau menggelar spanduk-spanduk yang provokatif dan bersifat sara.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …