Viral! Gubernur Kalteng Lempar Botol Mineral di Laga Vs Persib

Aksi negatif Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat menyaksikan laga Kalteng Putra vs Persib Bandung, Jumat (1/10/2019), menjadi viral di media sosial. Orang nomor satu di Kalteng itu pun menjadi bulan-bulanan kritik netizen.

Aksi negatif Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat menyaksikan laga Kalteng Putra vs Persib Bandung, Jumat (1/10/2019), menjadi viral di media sosial. Orang nomor satu di Kalteng itu pun menjadi bulan-bulanan kritik netizen.

POJOKBANDUNG.com – Aksi negatif Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat menyaksikan laga Kalteng Putra vs Persib Bandung, Jumat (1/10/2019), menjadi viral di media sosial. Orang nomor satu di Kalteng itu pun menjadi bulan-bulanan kritik netizen.


Aksi tak terpuji Sugianto Sabran, yang terjadi dalam laga yang dimenangi Persib 2-0, terekam video dan kemudian menjadi viral di media sosial. Video itu antara lain diunggah Heni Unique (@heniunique).

Pada video itu, terlihat ulah Gubernur saat berada di tribun VVIP Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya. Mengenakan kaus warna oranye dan topi warna hitam, ia terlihat melempar botol air mineral ke arah lapangan.

Dia juga terlihat marah-marah sambil menunjuk-nunjuk sebelum turun dari tribun VVIP ke pinggir lapangan. Ia menghampiri Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar dan memarahinya.

Ulah Sugianto Sabran mendapat respons negatif dari netizen. Heni Unique sendiri menyertai unggahan video itu dengan keterangan “Patrich Wanggai Dikartu Merah, Gubernur Sugianto Lempar Botol dan Turun ke Lapangan, Kalteng Putra – Persib 2-0. Kumaha ieu teh kang @ridwankamil ?”

Heni Unique@heniunique

Patrich Wanggai Dikartu Merah, Gubernur Sugianto Lempar Botol dan Turun ke Lapangan, Kalteng Putra – Persib 2-0. Kumaha ieu teh kang @ridwankamil ? 😪

1,656 people are talking about this

Kenapa menyinggung Ridwan Kamil? Hal itu sempat ditanya netizen lain. “RK woles kalo hadapi masalah. Gak emosian,” jawab Heni.

Pada unggahan video lain yang merupakan rangkaian dari kejadian sama, Heni menambahkan komentar, “Bapak Gubernur Kalteng yang terhormat, tolong beri contoh yang baik untuk para supporter. sepak bola di Indonesia.”

Netizen lain banyak yang mengecam ulah Sugianto Sabran. “CC. @kemendagri mohon ada tindakan administratif pak.. memberikan contoh buruk pada warganya..,” cuit @Bams_1eng. “Weleeeh pemimpin kok gak bs kasih contoh yg baik, emosi boleh pak, tp bukan gtu jg kali…,” kata @AhlisWae.

Dalam pertandingan itu, Kalteng Putra harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 karena Patrich Wanggai mendapat kartu merah. Persib kemudian mendapat gol dari Van Kippersluis dan Ezechiel Ndouassel.

Kalteng putra masih terpuruk di zona degradasi, sedangkan Persib menempati urutan kedelapan klasemen Liga 1.

(tmp)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …