Sidang Pertama Kabinet, Ma’ruf Amin Pakai Sarung

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengenakan sarung berwarna biru gelap saat menghadiri sidang kabinet paripurna pertama di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).


Ma’ruf turun dari mobil golf dengan mengenakan jas hitam dan dalaman baju koko putih, berkalung syal putih, sarung, dan peci hitam ketika tiba di Istana Merdeka.

Adapun para menteri Kabinet Indonesia Maju mengenakan kemeja putih dan batik.

Misalnya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Machfud MD, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengenakan kemeja batik.

Sedangkan yang mengenakan kemeja putih di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Pemudah dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani

Dalam sidang perdana, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan arahan dan membahas soal anggaran pendapatan dan belanja negara 2020.

“Pada sidang paripurna yang pertama pada pagi hari ini, saya igin menyampaikan beberapa hal yang harus kita ketahui bersama, terutama yang akan kita kerjakan, kerja-kerja besar yang akan kita lakukan dalam lima tahun ke depan,” pungkas Jokowi.

(apt/tmp)

Loading...

loading...

Feeds