Pengurus PCNU Kab Bandung : Jaga Silaturahim dengan Rutin Bayar Iuran JKN-KIS

Rosadi

Rosadi

POJOKBANDUNG.com –  Hadirnya Program JKN-KIS yang terus memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat terus mendapat dukungan dari berbagai macam pihak. Salah satu bentuk dukungan tersebut datang dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung. Lewat Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung Rosadi (56), dirinya mengatakan mendukung penuh atas penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dirinya mengatakan Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini sudah banyak membantu masyarakat di bidang kesehatan. Hal tersebut juga terjadi kepada keluarganya ketika anak peramanya yang sedang menimba ilmu di Kota Yogyakarta terjatuh sakit dan harus menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit Kota Pelajar tersebut. Namun, dirinya tidak merasa khawatir, karena seluruh keluarganya sudah didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

“Sebelumnya memang sudah didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS sekeluarga, sehingga ketika anak harus pergi kuliah di Yogyakarta, saya sudah membekalinya dengan kartu KIS. Jadi saya tidak khawatir jika sewaktu-waktu si Neng sakit karena sudah berbekal kartu KIS,” ucap Rosadi.

Selain dirinya, Rosadi juga mengungkapkan sudah banyak peserta masyarakat lainnya yang sudah tertolong dengan Program JKN-KIS. Sudah banyak jutaan masyarakat yang tertolong dengan hadirnya program ini. Namun, Rosadi merasa resah kepada seluruh peserta yang tidak bertanggung jawab. Ia menambahkan bahwa masih banyak peserta yang tidak membayarkan iurannya setelah mendapati pelayanan kesehatan.

“Nah justru ini yang terjadi di masyarakat, ketika sakit mereka bayar iurannya, tapi ketika sehat pada malas ataupun lupa kalau dirinya punya hutang. Sesungguhnya adanya Program JKN-KIS ini untuk saling tolong-menolong, bukankah setiap agama juga mengajarkan untuk saling membantu satu sama lain. Kalaupun merasa berat akan kewajiban membayar iuran, niatkanlah dengan penuh keikhlasan sesungguhnya harta yang kita miliki itu ada hak orang lain yang membutuhkan, maka dari itu ayo saling jaga silaturahim dengan cara beramal untuk selalu rajin bayar iuran JKN-KIS agar orang yang sakit dapat kita tolong,” jelas Rosadi

Untuk itu, Rosadi mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung untuk selalu rajin membayar iuran setiap bulan, karena iuran yang mereka bayarkan akan sangat membantu peserta lainnya untuk berobat. Selain itu, bagi masyarakat yang belum mendaftar menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftarkan dirinya beserta keluarga menjadi peserta JKN-KIS untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan Program JKN-KIS ini.

(apt)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …