CICILIA : Saya Bangga dengan Program JKN-KIS

Cicilia

Cicilia

POJOKBANDUNG.com – Sudah menjadi kewajiban setiap perusahaan untuk memberikan jaminan sosial kesehatan kepada seluruh pegawainya. Dengan diberikan jaminan kesehatan tersebut, seluruh pegawai akan merasa nyaman dan teang untuk melakukan segala aktivitasnya. Hal tersebut yang dirasakan oleh Cicilia (47).

Wanita yang kesehariannya bekerja sebagai buruh di PT. Wiska ini merasa senang atas apa yang sudah diberikan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pertenunan ini. Dirinya merasa kewajiban perusahaan untuk memberikan jaminan sosial kesehatan kepada pegawainya sudah terpenuhi dan sebagai orang yang bekerja di perusahaan tersebut, dirinya merasa hak nya pun telah terpenuhi.

“Bersyukur sekali, Puji Tuhan saya beserta keluarga sudah didaftarkan perusahaan menjadi peserta JKN-KIS, dan tentunya banyak menolong keluarga saya,” cerita Cecilia, Jumat (11/10).

Cecilia mengatakan bahwa dirinya sangat senang sekali menjadi bagian dari Program JKN-KIS. Selama menjadi anggota, dirinya pernah merasakan langsung manfaat dari program ini ketika dirinya melahirkan anaknya dengan caesar.

“Selama jadi peserta, saya pernah langsung merasakan manfaat dari program ini, itu waktu pas saya melahirkan denga operasi Caesar. Sekali lagi, puji Tuhan semua urusan dipermudah bahkan pelayanan yang saya rasakan juga bagus, lanjutnya.

Selain itu, Cecilia juga menceritakan pengalaman yang dialami anaknya menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat. Saat itu, anaknya mengalami kecelakaan cukup serius yang mengakibatkan patah tulang di tangannya. Dengan kondisi tersebut, langsung dibawa ke rumah sakit, karena harus dilakukan operasi.

“Kemudian juga anak saya pernah merasakan menggunakan kartu JKN-KIS saat berobat di Lampung. Waktu itu anak saya jharus dioperasi karena tangannya patah tulang. Karena saya di Bandung, tanpa pikir panjang saya langsung ke sana. Anak saya sudah masuk IGD di RS Muhammadiyah Lampung dan harus segera dilakukan operasi. Beruntungnya semua biaya operasi ditanggung JKN-KIS,” tutur Cicilia.

Selama 25 tahun dirinya bekerja, Cicilia merasa baru kali ini ia mendapatkan hak jaminan kesehatan yang sungguh-sungguh menolongnya. Sebelumnya memang ia mendapatkan asuransi swasta namun ada kekurangan terkait batasan nominal pengobatan yang sebagian harus ditanggung oleh karyawan itu sendiri.

“Kelebihan JKN-KIS semua jenis penyakit ditanggung, dan apa yang saya rasakan dengan pelayanannya pun sangat memuaskan, tidak pernah merasa dibeda-bedakan. Puji Tuhan saya bangga adanya Program JKN-KIS dan terima kasih PT. Wiska sudah mendaftarkan para karyawannya menjadi peserta JKN-KIS,” tutup cerita Cicilia di penghujung pertemuan.

(apt)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …