BPJS Kesehatan Cabang Soreang Manfaatkan CSR Badan Usaha

PERJANJIAN: Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Soreang (tengah) berpose dengan pimpinan badan usaha usai  menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) di kantornya, Jumat (11/10). Foto:PIET ARDYAN

PERJANJIAN: Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Soreang (tengah) berpose dengan pimpinan badan usaha usai menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) di kantornya, Jumat (11/10). Foto:PIET ARDYAN

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Target partisipasi dan penanganan kesehatan universal atau Universal Health Coverage (UHC) meningkat, BPJS Kesehatan cabang Soreang gandeng badan usaha. Kerjasama tersebut direalisasikan melalui program donasi secara kolektif dari dana CSR (Corporate Social Responcibility).

“Kami memiliki program donasi dengan mendorong sektor badan usaha agar menyisihkan dana CSR-nya untuk membiayai iuran bagi peserta PBPU (Pekerja Bukan Penerima Upah) secara kolektif,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Soreang, Fahrurozi usai menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) dengan tiga badan usaha, Jumat (11/10/2019).

Menurutnya badan usaha yang menandatangani PKS tersebut merupakan mitra kerja BPJS Kesehatan. Di antaranya PT Bozzetto Indonesia, dan tiga badan usaha yaitu CV Prima Jaya atau Optik Imam, CV Jaya Laksana atau King Optik, serta Andromeda Krida atau Optik Krida.

“Untuk tiga optikal, masing-masing sudah mengikutsertakan sebanyak 50 peserta BPJS PBPU. Meski belum terlalu banyak tapi harapannya bisa menular ke badan usaha lainnya,” ucapnya.

Fahrurozi menjelaskan, nantinya para peserta yang sudah didaftarkan sebagai penerima CSR ini akan dibayarkan iuran kepesertaannya oleh badan usaha selama satu tahun ke depan untuk kelas tiga dengan besaran iuran Rp 25.500 per jiwa per bulan.

“Itu dibiayai untuk satu tahun ke depan dibayar di muka. Jadi kalau melihat ini sangat menguntungkan sekali, terutama kolektifitas iurannya pasti akan terpenuhi karena sudah dibayarkan untuk 1 tahun ke depan, tidak harus membayar per bulan,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya PKS ini bisa meningkatkan rekrutmen peserta PBPU secara kolektif. Pada akhirnya bisa meningkatkan UHC khususnya di Kabupaten Bandung,” tambahnya.

Fahrurozi menuturkan pencapainan UHC BPJS Kesehatan cabang Soreang masih di angka 78 persen dari total jumlah penduduk di Kabupaten Bandung 3,7 juta jiwa.
Oleh karena itu, pihaknya menggaet mitra-mitra kerja BPJS khususnya badan usaha untuk memanfaatkan CSR.

“Kami harapkan program ini berkesinambungan. Dan kedepan tidak hanya 50 peserta saja tapi tahun depan bisa naik hingga 100 peserta,” ungkapnya.

Sementara Pimpinan CV Prima Jaya atau Optik Imam, Iman Mudin menuturkan, pihaknya sangat mendukung adanya program donasi secara kolektif untuk kepesertaan BPJS PBPU melalui dana CSR yang ditawarkan oleh BPJS Kesehatan cabang Soreang ini.

Menurutnya, program pionir yang ditawarkan oleh BPJS Kesehatan cabang Soreang ini sangat mendukung visi badan usaha untuk bisa membantu peserta yang membutuhkan bantuan terutama peserta BPJS PBPU kelas 3.

“Kami turut berbahagia mudah-mudahan ini berkelanjutan,” pungkasnya.

(apt)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …