Oded Kenang Kesederhanaan B.J Habibie

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mendengar kondisi Presiden Ke-3 Republik Indonesia, B J Habibie dirawat di RS PAD, Walikota Bandung Oded M Danial mengenang sosok Habibie, yang sederhana.


“Mendengar berita ini (B.J Habibie dirawat), Mang Oded teringat sosok yang bukan hanya sebagai presiden,” ujar Oded, Senin (9/9/2019).

Sebagai mantan pegawai IPTN, Oded mengenal Habibie sebagai The Big Bos yang sangat sederhana. Selain itu, B.J Habibie dimata Oded juga merupakan sosok yang religius.

“Beliau juga rajin melaksanakan shaum sunah, baik shaum Senin-Kamis dan Shaum Daud,” kata Oded.

Saat masih bekerja di IPTN, Oded menceritakan, pernah diminta mengelola Masjid Habiburahman, yang dibangun oleh Habibie.

“Saat itu, Mang Oded membiasakan untuk melaksanakan iktikaf di Masjid Habiburahman,” terangnya.

Menurut Oded bahkan sampai sekarang, dirinya beserta keluarga masih melaksanakan iktikaf di Masjid yang dibangun di dekat komplek perkantoran PT. IPTN tersebut. Selain itu, Oded juga menceritakan bahwa warga Isola, yang rumahnya berdekatan dengan rumah Habibie, memanggilnya dengan sebutan eyang.

“Ini menunjukkan, pemimpin yang sangat dekat dengan warganya. Oded berharap dan mendoakan agar Habibie lekas sembuh dan kondisinya kembali seperti semula,” pungkasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …