Termahal, Kontrak Cristiano Ronaldo dengan Nike Rp 2,52 Triliun

Ronaldo vs Messi


POJOKBANDUNG.com – Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengenai siapa yang lebih baik memang masih menjadi misteri. Tapi, untuk urusan deal dengan apparel, CR7 –julukan Ronaldo– lebih unggul daripada Messi.

Kemarin Football Leaks seperti dilaporkan Der Spiegel telah mengungkap nominal kontrak Ronaldo dengan Nike yang tertutup rapat sejak 2016. Total, striker Juventus itu mendapatkan uang setidaknya EUR 162 juta (Rp 2,52 triliun) untuk kontrak sepuluh tahun atau EUR 16,2 juta (Rp 252 miliar) per tahun bersama pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.

Nominal itu melampaui kontrak Messi dengan Adidas yang ’’hanya’’ EUR 10,8 juta (Rp 168,4 miliar) per tahun. Bahkan, Ronaldo mendapatkan tambahan EUR 4 juta (Rp 62,2 miliar) jika eks pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut memenangi awards individu seperti Ballon d’Or. Itu sudah didapatnya pada 2016 dan 2017. Kesepakatan tersebut ditandatangani di Dublin antara Nike dan Polaris Sports Limited sebagai perusahaan yang menangani image rights.

’’Kami tidak akan berkomentar tentang kontrak kami dengan para atlet,’’ kata Nike kepada Der Spiegel. Hal serupa dilakukan agen Ronaldo, Jorge Mendes, dan Polaris Sports Limited.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …