Gunung Tangkuban Parahu Erupsi, Warga dan Wisatawan Segera Menjauh

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gunung Tangkuban Parahu, Jawa Barat, mengalami erupsi. Pengunjung dan warga sekitar harus waspada.

“Masyarakat di sekitar Gunung Tangkuban Parahu terutama pengunjung, wisatawan, pendaki tidak diperbolehkan turun mendekati dasar kawah Ratu dan Kawah Upas,” demikian pernyataan PVMBG Kementerian ESDM, Jumat (26/7/2019).

Pengunjung tidak boleh menginap dalam kawasan kawah-kawah aktif yang ada di dalam kompleks Gunung Tangkuban Parahu. Cuaca mendung dan hujan juga harus diwaspadai dikarenakan terdapatnya gas-gas vulkanik yang dapat membahayakan kehidupan manusia.

“Masyarakat di sekitar Gunung Tangkuban Parahu seperti pedagang, wisatawan, pendaki dan pengelola wisata Gunung Tangkuban Parahu agar mewaspadai terjadinya letusan freatik yang bersifat tiba-tiba dan tanpa didahului oleh gejala-gejala vulkanik yang jelas,” demikian pernyataan lanjutan PVMBG.

Gunung Tangkuban Parahu erupsi pukul 15.48 WIB. Tinggi kolom abu sekitar 2.284 meter di atas permukaan laut. 

(apt)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …