Ikrima Bantu Warga yang Kesulitan Air

PENGEBORAN : Para remaja masjid Al Imron, Ikatan Remaja Islam Masjid  (IKRIMA) tengah melakukan pengerjaan pengeboran air bagi warga, Senin(1/7/2019). (foto : DEDEN KUSDINAR/RADARBANDUNG)

PENGEBORAN : Para remaja masjid Al Imron, Ikatan Remaja Islam Masjid (IKRIMA) tengah melakukan pengerjaan pengeboran air bagi warga, Senin(1/7/2019). (foto : DEDEN KUSDINAR/RADARBANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, PASEH – Musim kemarau yang cukup lama ,kini mulai banyak dialami warga sulitnya mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari harinya.


Seperti hal itu kini mulai dirasakan oleh warga yang ada di Desa Mekarpawitan Kec Paseh Kab Bandung.

Melihat hal tersebut Ikatan Reaja Islam Masjid (IKRIMA) Al Imron Kp Bocongbecik berinisiatif  membantu kebutuhan warga  dengan melakukan bantuan pengeboran sumur bor di beberapa tempat yang dapat dimanpaatkan oleh warga .

Hingga yang dilakukan oleh para remaja masjid ini warga yang kesulitan air kini sebagian mulai dapat memanpaatkanya karena telah mempunyai sumur hasil pengeboran yang dilakukan oleh remaja masjid IKRIMA tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua IKRIMA, Dani Sugiat kepada Radar Bandung ,Senin (1/7).

Menurut Dani ,dampak dari musim kemarau yang kini mulai terasakan oleh warga jamaah binaan ikrima dalam kondisi darurat air bersih .

Melihat hal tersebut pihak kami yang tergabung relawan IKRIMA  dibantu Maman selaku koordinator lapangan membantu membuatkan sumur bor bagi warga yang sangat membutuhkan.

”Alhamdulillah telah selesai empat sumur dan telah dapat dimanpaatkan serta airnya sudah terpakai warga . Dan kini tengah dilakukan pengeboran ke-5 di rumah Nana di Kp Bojongbecik RT2/RW7,” kata Dani.

Dijelaskan lebih lanjut pengerjaan dilakukan secara manual dengan kedalaman maksimal 18 meter. ”Untuk alat alat yang dibutuhkan ikrima  menyerahka  terhadap warga yang dibuatkan sumur bor ,sedangkan untuk tenaga pengerjaan tidak pihak kami tidak memungut biaya,” ujar Ketua IKRIMA ini.

Pjs Kepala Desa Mekarpawitan saat dimintai tanggapanya via tlp selulernya terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh IKRIMA tak dapat dihubungi.

(den)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …