Bupati Subang bagi-bagi Kursi Roda

BANTUAN : Bupati Subang H. Ruhimat menyerahkan bantuan sosial kepada kaum disabilitas di Aula Dinas Sosial Kabupaten Subang, Rabu (26/6/2019).
--------
( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

BANTUAN : Bupati Subang H. Ruhimat menyerahkan bantuan sosial kepada kaum disabilitas di Aula Dinas Sosial Kabupaten Subang, Rabu (26/6/2019). -------- ( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Pemerintah Kabupaten Subang melalui Dinas Sosial Subang baru saja menyerahkan hibah bantuan sosial terencana dan berjalan tahun 2019  di Aula Dinas Sosial Kabupaten Subang, Rabu (26/6/2019).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Subang H Ruhimat, beserta Kadinsos Subang H Rahmat Effendi,  sekaligus membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis penyerahan hibah bansos.

Dalam sambutannya Bupati Ruhimat  menyampaikan bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Daerah saat ini merupakan komitmen pemerintah untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Subang. “Saya berpesan kepada jajaran Dinas Sosial untuk melaksanakan monitoring dalam proses pemberian bantuan sosial ini sampai dengan selesai,”ujar Ruhimat.

Kepada warganya Bupati Ruhimat juga mengajak untuk mengedepankan budaya gotong royong dalam membantu warga yang memiliki resiko sosial dilingkungannya.

“Sementara bagi calon penerima bantuan sosial agar lebih tertib dalam pemanfaatan bantuannya, baik secara teknis maupun administasi agar mudah dipertanggung jawabkan,”ungkapnya

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang selaku Ketua Pelaksana H. Rahmat Ependi, mengungkapkan, hari ini ada dua jenis bantuan sosial yang diserahkan,  yaitu bantuan sosial terencana dengan 115 penerima dan bantuan sosial berjalan untuk korban kebakaran, pengobatan yang kurang mampu dengan 41 penerima dari bulan Januari sampai awal Juni.

“Kami berharap dana yang diberikan dapat dimanfaatkan sesuai dengan proposal bapak ibu, karena nanti harus dipertanggung jawabkan. Dinas Sosial juga akan melakukan monitoring bagaimana dana bantuan dialokasikan,” pungkasnya.

(anr)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …