Kampus Ini Melakukan Penelitian Exit Poll Secara Nasional, Hasilnya Jokowi Tumbang

BANDUNG — Tim akademisi dari Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) melakukan hitung cepat exit poll dengan sampel sebaran di 34 Provinsi Indonesia. Hasilnya,  Pabowo Subianto mengungguli Joko Widodo-Maruf Amin.

Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Boyke Setiawan menjelaskan pihaknya melakukan penelitian itu dilakukan pada Rabu (17/4) dengan 2.200 responden yang tersebar pada 700 TPS di 34 provinsi.

Hasil penelitian itu menyatakan bahwa pasangan Calon Presiden nomor urut 02 itu menang sebesar 66,4 persen.

“Kami yakin dengan hasil yang dilakukan oleh akademisi. Kalau kami ngarang pasti akan ketahuan, dari sisi kaidah statistiknya,” ujar Boyke Setiawan di Kampus UKRI, Jalan Halimun, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Ia menyatakan penelitian ini dilakukan secara independen dengan memanfaatkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah rektor. Semua biaya dan pembiayaan pun ia tegaskan memanfaatkan fasilitas yang ada.

“Kita memanfaatkan fasilitas UPT tersebut sehingga kami tinggal mencari relawan di luar sana,” katanya.

“Jadi mandiri dana UKRI. Sekitar Rp 206 juta untuk UPT, kita beli alat, servernya 11 tapi tidak semua di UKRI, itu yang kita gunakan,” pungkasnya.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …