SGM Eksplor Ajak Masyarakat Dukung Masa Depan

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan,  ‘Aksi Nutrisi Generasi Maju’ memiliki misi yang besar. Dengan semangat kemajuan dan prestasi yang sudah banyak dicapai bangsa kita saat ini, kami ingin mengajak berbagai pihak bersama- sama mendukung 33 juta anak- anak Indonesia menjadi Generasi Maju.

“Aspirasi kami adalah agar masyarakat menyadari bahwa anak- anak inilah yang nantinya akan menguasai bidang ekonomi, teknologi, dan berbagai sektor penting lainnya dan menentukan masa depan Indonesia ke arah yang lebih baik. Dan tentunya dukungan dalam pemenuhan nutrisi menjadi faktor penting bagi kemajuan mereka di setiap tahap tumbuh kembangnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Astrid Prasetyo menjelaskan, masyarakat bisa berpartisipasi dalam gerakan sosial ‘Aksi Nutrisi Generasi Maju’ ini dengan cara mengupload foto di media sosial Facebook dan instagram menggunakan pledge (di Facebookdengan menggunakan frame profile foto dan di Instagram dengan sticker gift)yang sudah kami buat. Untuk mekanisme pledge bisa diperoleh informasinya di Facebook dan Instagram Aku Anak SGM. Satu aksimu melalui foto yang di-uploadsama dengan satu dukungan nutrisi berupa 1 kotak susu SGM Eksploruntuk anak Generasi Maju.”

Aksi Nutrisi Generasi Maju menargetkan33.000 dukungan dari berbagai pihak akan diwujudkan dengan pemberian 33.000 kotak susu SGM Eksplor untuk anak di atas satu tahun sebagai gerakan sosialyang nantinya akan didonasikan untuk anak-anak Indonesia di berbagai kota atau kabupaten.

Anak yang terlengkapi nutrisinya akan tumbuh menjadi anak yang sehat sehingga mampu mengembangkan potensi mereka untuk mencapai prestasi, yang kemudian dapat mendorong kemajuan bangsa. Penelitian menunjukkan bahwa kondisi nutrisi dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan produktivitas pasar kerja suatu negara. Dimana kondisi nutrisi suatu negara dapat mempengaruhi 11%  PDB dan pendapatan pekerja hingga 20%.

Dokter Gizi Klinis, dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M. Gizi, SpGK mengatakan, kecukupan nutrisi sangatlah penting dipenuhi sejak dini, karena akan menjadi modal tumbuh kembang optimal anak di setiap tahap pertumbuhannya. Asupan makanan seimbang yang kaya zat gizi makro dan mikro akan membuat anak sehat, tidak mudah terserang penyakit, sehingga mereka dapat beraktivitas dan berkarya.

“Status nutrisi seorang anak dapat mempengaruhi kondisi suatu bangsa. Maka, pemenuhan nutrisi yang tepat pada anak-anak masa ini juga akan berkontribusi pada kualitas kesehatan generasi masa depan, sehingga tujuan pembangunan berkelanjutan(SDGs) bisa tercapai,” ucapnya.

Menanggapi berbagai kemajuan Indonesia dan pentingnya peran seluruh masyarakat untuk mendukung 33 juta calon penerus masa depan, Alyssa Soebandono, seorang Aktris dan Ibu dari dua anak mengatakan, kita semua tentunya memimpikan Indonesia yang lebih baik dan lebih maju.Penyelenggaraan Asian Games dan pembangunan transportasi modern adalah dua milestone di antara kemajuan Indonesia yang patut menjadi inspirasi untuk mengembangkan berbagai kemajuan baik lainnya. Tugas kita sekarang adalah memastikan agar anak-anak Indonesia bisa tumbuh menjadi generasi maju yang dapat meneruskan pembangunan bangsa sehingga mereka nantinya bisa menikmati kehidupan yang lebih  baik.”

“Oleh karena itu, mari bersama-sama memperkuat fondasi utama untuk mencapai kemajuan itu dengan memberikan akses nutrisi yang baik bagi anak-anak Indonesia. Kita bisa mulai ikut menunjukkan aksi dukungankita melalui gerakan ‘Aksi Nutrisi Generasi Maju’ dari SGM Eksplor untuk mendoronganak-anak Indonesia tumbuh menjadi Anak Generasi Maju yang dapat membangun masa depan negara ini menjadi lebih kuat dan maju,” ajak Alyssa Soebandono.

(apt)

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …