Kemenpar RI Apresiasi Pekan Pesona Pesantren di Sirnarasa Ciamis

KHUSYUK: Peserta khusyuk saat kegiatan Manaqib Qubro di Pondok Pesantren Sirnarasa, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu (17/3)

KHUSYUK: Peserta khusyuk saat kegiatan Manaqib Qubro di Pondok Pesantren Sirnarasa, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu (17/3)

Gus Solih Anwar, sapaan KH Solih Anwar SR melanjutkan, pihaknya bersyukur pekan pesona pesantren puncak kegiatannya digelar Manaqiban. Pasalnya antusiasme masyarakat yang datang sangat luar biasa.

“Mereka datang berbondong bondong ingin memperoleh keberkahan dan bisa bertemu dengan saudara saudara dari berbagai daerah,” jelasnya.

Puncak acara Pekan Pesona Pesantren juga turut dihadiri Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Anton Sukartono. Menurutnya, ditengah suhu politik yang memanas jelang Pemilu 2019, acara Manaqib Kubro ini bisa menjadi penyejuk hati. Karena peserta yang datang disuguhi wejangan dari Sesepuh Pesantren Sirnarasa Syech Muhammad Abdul Gaos SM Ra atau Abah Aos bersama sejumlah Wakil Talqin TQN Suryalaya.

“Alhamdulillah yang saya rasakan disini mengingat Allah SWT. Adanya acara silaturahmi ini bisa mengingatkan, bahwa kita akan kembali kepada Allah SWT,” tuturnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap, Pesantren Sirnarasa bisa terus mencetak tokoh-tokoh nasional yang memiliki akhlak baik.

“Lewat Pekan Pesona Pesantren, kita berharap bisa mencetak generasi muda yang handal yang tidak mudah terprovokasi atau menyebarkan hoaks,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …