HPSN di Subang Jangan Hanya Seremonial!

HPSN : Kerja bakti personel TNI-Polri, Dinas Lingkungan Hidup dan OPD jajaran Pemkab Subang saat Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN), Kamis (21/2/2019) Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG

HPSN : Kerja bakti personel TNI-Polri, Dinas Lingkungan Hidup dan OPD jajaran Pemkab Subang saat Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Kamis (21/2/2019) Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) ditandai dengan kegiatan Kerja Bakti yang diikuti personel TNI-Polri, Dinas Lingkungan Hidup dan OPD jajaran Pemerintah Kabupaten Subang, Kamis (21/2/2019) siang.


Kegiatan ini  dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional 2019 bertajuk ‘Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” dipusatkan di area lahan eks Pasar Inpres Subang..

Kerja bakti membersihkan sampah ini dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni .Sebelum memulai kegiatan, Kapolres Subang memimpin apel giat HPSN di Mako Polres Subang Jalan Mayjen Sutoyo, Subang.

Apel tersebut, diikuti oleh para personil Polres Subang, TNI dari Kodim 0605 Subang ,Yonif 312, Lanud Suryadarma, Satpoldam dan Dinas Perhubungan.

Dalam amanatnya, Kapolres Subang mengajak seluruh anggota TNI-Polri dan masyarakat untuk menjaga kebersihan dilngkungannya masing masing. “Karena, menjaga kebersihan merupakan sebagian dari iman, dan manfaat yang dirasakan oleh kita lingkungan tetap bersih dari sampah sampah,” pesannya.

Lanjut Kapolres, sampah dapat sumber penyakit sehingga diperlukan kesadaran setiap warga untuk membersihkannya.  “Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah karena kebersihan merupakan sebagian dari iman,” katanya

“Sesuai dengan tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” mari kita wujudkan Subang, Bersih,Sehat dan Bernilai.Dengan memulai dari hal yang kecil yaitu menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah sampah,” pungkasnya.

Aksi bersih bersih dilakukan dimulai dari pungut sampah, potong rumput yang sudah tinggi, hingga membakarnya di lokasi atau dibuang ke TPA Panembang dengan diangkut oleh sejumlah mobil Truk dari Dinas Lingkungan Hidup.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …