Rem Blong, Truk Gencet Agya, 4 Tewas

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – Kecelakan maut di Jalur Gentong Tasikmalaya tewaskan empat orang. Lalu lintas di sekitar Malangbong Garut mengalami kepadatan sejak Sabtu (19/1/2019)  dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kepadatan tersebut disebabkan oleh truk bermuatan pasir yang terguling di jalur Gentong, Tasikmalaya.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Andriyanto mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Kadipaten (Tanjakan Gentong) Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten. Kecelakaan tersebut melibatkan 1 dump truk, 1 mobil agya dan 1 xenia.

“Jadi truk tersebut membawa muatan pasir seberat 30 ton. Di jalan yang menikung dan menanjak, rem truk tidak berfungsi sehingga mundur ke sebelah kiri. Di belakang truk ada mobil Agya yang mau menyalip ke sebelah kiri. Karena tidak bisa menahan truk, mobil agya terseret hingga masuk parit,” beber Andriyanto, Sabtu (19/1/2019).

Akibatnya,  kata dia, empat orang yang berada di dalam mobil Agya meninggal dunia setelah tertimpa truk. Keduanya merupakan warga Ciamis dan saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Dr Sukarjo.

“Yang meninggal di lokasi kejadian dua orang, dua lainnya meninggal di rumah sakit,” ujarnya.

Sementara untuk mobil Xenia, posisinya dibelakang dua kendaraan tersebut sehingga tidak terkena dampak yang parah. Baik penumpang maupun kendaraannya hanya mengalami luka ringan.

“Kebetulan orang-orang yang di mobil Xenia ini masih satu keluarga dengan yang mobil Agya. Sementara untuk pengemudi truk masih kita periksa,” sambung Andriyanto.

Ia memastikan, ketiga kendaraan sudah berhasil dievakuasi sehingga lalu lintas sudah kembali normal. “Lalu lintas sudah normal tinggal pencairan kepadatan,” pungkasnya.

(pr)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …