Lukisan Rumah Seni Ropih Dilirik Presiden Jokowi

Lukisan hasil karya Rumah Seni Ropih dipamerkan saat acara deklarasi Jabar Kondusif di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu (11/4/2018).

Lukisan hasil karya Rumah Seni Ropih dipamerkan saat acara deklarasi Jabar Kondusif di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu (11/4/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kota Bandung akhir pekan lalu menyisakan banyak cerita. Selama dua hari, 10-11 November 2018, orang nomor satu di Indonesia itu mengkuti berbagai kegiatan.

Mulai dari ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra, menyusuri kota kembang naik sepeda ontel dan yang paling fenomenal adalah mengendarai motor custom menuju pameran Komunitas Kreatif, di Jalan Braga, Minggu (11/11/2018).

Kedatangan Jokowi ke acara Komunitas Kreatif disambut gemuruh “histeris” pengunjung. Dalam kunjungannya, Jokowi menyempatkan datang ke stand komunitas pelukis Kota Bandung “Rumah Seni Ropih” yang membina pelukis kaum disabilitas.

“Kami sangat senang Presiden Jokowi datang ke stand dan bisa bertatap muka langsung,” ucap Pimpinan Rumah Seni Ropih, Gina Puspita Sari.

Jokowi yang didampingi sejumlah pejabat negara lain seperti Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita menyempatkan berbincang dengan pelukis disabilitas binaan Rumah Seni Ropih. Selain berbincang, Jokowi juga mengapresiasi hasil karya tangan terampil kaum disabilitas.

“Pak Jokowi juga membeli lukisan bertema pesona nusantara karya Agung Helijapar Sidik,” jelas Gina.

Gina sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita beserta rombongan atas kunjungan dan apresiasinya ke ke Rumah Seni Ropih di Jalan Braga nomor 43, Kota Bandung.

“Terimakasih atas kepeduliannya terhadap pelukis disabilitas. Kami juga berterimakasih kepada penyelenggara acara Jabar Kondusif. Semoga kedepannya karya-karya kaum disabilitas semkain dihargai,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …