Inilah oleh-oleh yang Wajib Dibawa Pulang Saat Berwisata ke Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ada beragam oleh-oleh khas Kota Bandung. Selain soal makanan, Kota Bandung juga khas dengan hasil karya industri kreatifnya. Salah satunya industri kreatif keramik.


Jika Anda tertarik dengan kerajinan keramik untuk dijadikan cenderamata saat berlibur ke Bandung, maka Anda bisa datang ke ‘Elina Keramik’ atau ‘Studio 181’ yang berada di Jalan Taman Pramuka No. 181, Kota Bandung.

BACA JUGA:

Sensasi Naminage Suki, Berasa Makan di Jepang

Kafe Unik di Bandung, Makan Sambil Basah-basahan

“Kita produksi keramik, tapi ada titipan dari teman-teman juga, ada batik, ada juga wayang, karena kan orang datang ke sini bukan cuma cari keramik, tapi barang yang lain juga,” ungkap Elina Farida, pemilik ‘Elina Keramik’.

Berdiri 16 tahun lalu, Elina mempertahankan eksistensi dari karya-karya orisinilnya yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Terbukti dengan pelanggannya yang bukan hanya berasal dari Kota Bandung, melainkan dari luar kota, bahkan luar negeri.

Selain membeli keramik, pengunjung juga bisa mengikuti workshop mengenai proses pembuatan keramik yang kadang dilaksanakan setiap hari Minggu.

“Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Anak-anak biasanya anak sekolah atau dari komunitas. Misalnya dari Salman, setiap hari Minggu mengadakan belajar kreativitas. Dari gereja juga ada. Karena kebetulan lokasi kita ada di tengah kota, jadi mudah dijangkau juga,” ujar Elina.

Harga yang dipatok di Elina Keramik mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 3,5 juta tergantung tingkat kesulitan setiap produknya.

Kini, Anda tidak perlu lagi bingung mencari oleh-oleh untuk keluarga di luar kota, karena sudah banyak pilihan yang disediakan toko-toko cenderamata. Salah satunya adalah oleh-oleh keramik di ‘Elina Keramik’ ini.

(Hesti RW Job5/Dwi DS Job8)

Loading...

loading...

Feeds