Perketat Rutan Ratna Sarumpaet, Polisi Tambah Empat CCTV

Polda Metro Jaya menambah empat CCTV untuk memperketat rutan Ratna Sarumpaet.

Polda Metro Jaya menambah empat CCTV untuk memperketat rutan Ratna Sarumpaet.

POJOKBANDUNG.com – Rumah tahanan (rutan) yang dihuni tersangka penyebar berita hoax Ratna Sarumpaet di Ditkrimum Polda Metro Jaya diperketat. Salah satunya dengan menambah beberapa unit closed circuit television (CCTV) di sekitar sel Ratna.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, penambahan kamera tersembunyi itu tidak lain untuk mengawasi orang-orang yang menuju kamar tahanan yang ditinggali Ratna Sarumpaet.

Perketat Rutan Ratna Sarumpaet, Polisi Tambah Empat CCTV
Infografis kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

“Kami sekarang menambah empat unit CCTV di rutan tersangka Ratna Sarumpaet. Dari situ kami bisa tahu siapa yang menjenguk dan aktivitas apa saja di sana,” kata Argo di Polda Metro Jaya di Jalan Sudirman, Kamis (11/10).

Menurut Argo, selain penambahan unit CCTV, kepolisian pun memberikan perhatian khusus dalam pemberian makanan kepada tersangka di tahanan. Perempuan 69 tahun itu dijaga ketat kesehatannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain penambahan empat unit CCTV, kami juga memberikan security food selama berada di tahanan,” kata Argo.

Diketahui, tim penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka penyebaran berita bohong yang mengaku wajah lebamnya akibat dianiaya sejumlah orang. Kebohongannya meluas, hingga menciptakan keonaran dan keributan di masyarakat. Tak berselang lama dirinya mengakui bahwa lebam itu dikarenakan operasi sedot lemak yang dijalaninya.

(wiw)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …