Viral! Ada Sekolah Swasta di Batam Sediakan Ruang Penjara untuk Siswanya, Begini Tanggapan KPAI

Sekolah Sediakan Ruang Penjara di Batam

Sekolah Sediakan Ruang Penjara di Batam

POJOKBANDUNG.com, BATAM – Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI) berhasil menemukan praktik tindak kekerasan layaknya militer di sebuah SMK swasta di Batam, Kepulauan Riau.

Tak hanya itu, sekolah layaknya militer ini juga memiliki sel tahanan untuk menghukum para muridnya. Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti mengatakan, ini kali pertama KPAI menemukan kasus seperti ini.

“KPAI dan KPPAD Kepulauan Riau (Kepri) menerima laporan mengejutkan terkait adanya siswa yang dimasukkan dalam sel tahanan di sebuah SMK swasta di Batam,” ujar Retno saat konferensi pers di Kantor KPAI, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

“Dalih penahanan seorang anak diduga atas nama mendisiplinkan karena ada pelanggaran yang dilakukan siswa di sekolah tersebut,” lanjut dia.

Kronologi kejadian kekerasan pada anak ini berawal saat korban yang berinisal RS (17) dituduh mencuri uang saat melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Siswa yang ditiduh mengatakan tidak melakukan hal tersebut, tetapi dipaksa untuk mengakuinya. Hal itu membuatnya melarikan diri.

Sampai akhirnya ia kembali ke Kota Batam melalui Bandara Hang Nadim dan dijemput paksa oleh pelaku berinisial ED. Sang pelaku merupakan anggota kepolisian dan pemilik modal sekolah tersebut.

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …