Pemprov Jabar Bagikan Kadeudeuh Rp 2,5 Miliar Asian Games

DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menepati janjinya untuk memberikan kadeudeuh untuk atlet Jawa Barat yang berlaga di Asian Games 2018.

Pj Gubernur Jawa Barat M. Iriawan mengatakan, hari ini (4/8/2018, red) pemerintah provinsi mengumpulkan para atlet asal Jawa Barat yang mengharumkan nama Indonesia.

Iriawan menyebut, atlet asal Jabar yang ikut berlaga di Asian Games mampu meyumbangkan 53 medali, 14 medali emas, 20 medali perak dan 19 medali perunggu.

“Mereka mampu meraih presentase tinggi daerah dengan mendapatkan medali emas 19,93 persen. Kebanggaan masyarakat Jabar dan saya sebagai pj gubernur,” kata Iriawan disela-sela penyerahan kadeudeuh untuk para atlet di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (4/9/2018).

Untuk itu, kata dia, pemerintah provinsi memberikan sedikit hadiah berupa uang senilai Rp 2,5 miliar untuk dibagikan kepada atlet dan pelatih yang berlaga di Asian games.

“Apresisai dan sedikit kadeudeuh. Salut kepada atlet Jabar, terimakasih yang medalam dari pemprov,” ucapnya.

Selain hadiah berupa uang tunai, dia juga menjanjian dan mengakomodir menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Sementara itu, atlet asal Garut yang meraih medali Emas dari cabang olah raga (Cabor) Pencak Silat Asep Yuldan Sani mengaku bangga dan terharu, karena semenjak Asian Games berakhir. Dari tingkat pusat hingga daerah, dia dan atlet lainnya selalu disanjung.

“Alhamdulilah dan terimakasih sudah memberikan undangan kepada para atlet,” ucapnya.

Kata pria kelahiran 25 tahun silam itu, hadiah yang di terbaik dari pemerintah pusat atau pun daerah akan diinvestasikan untuk masa depan. “Iya mungkin akan dibelikan tanah,”singkatya.

Asep yang juga pernah meraih juara dunia Pencak Silat tahun 2015 dan 2016 itu, mengaku dengan hadiah dan kemenangan ini tidak akan membuat dirinya terlena.

“Setelah ini di akhir tahun ada kejuaraan dunia lagi di Singapura dan target saya menjadi juara lagi,” pungkasnya.

(ipn)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …