Facebook Bikin Kamu Kesepian dan Terkucil, Menurut Penelitian

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com –Facebook, Twitter, Instagram atau media sosial mungkin dinilai bisa lebih mendekatkan diri dengan teman-teman. Tetapi sebuah studi baru justru menunjukkan hal sebaliknya.

Penelitian yang diterbitkan di American Journal of Preventive Medicine, menarik hubungan antara lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk media sosial dengan peningkatan risiko isolasi sosial pada orang dewasa muda.

“Kita semua secara adalah makhluk sosial, tetapi kehidupan modern cenderung membuat kita terisolasi,” kata pemimpin studi, Dr. Brian A. Primack, seperti dilansir laman Fox News.

“Walaupun mungkin tampaknya media sosial memberikan peluang untuk mengisi kekosongan sosial, saya pikir penelitian ini menunjukkan bahwa hal ini bukanlah menjadi solusi yang baik,” imbuh Primack.

Mulai 2014, Primack dan timnya meneliti lebih dari 1.700 orang Amerika 19-32 tahun mengenai penggunaan media sosial.

Yang diteliti, pengguna Facebook, YouTube, Twitter, Google Plus, Instagram, Snapchat, Reddit, Tumblr, Pinterest, Vine, LinkedIn. Lalu dinilai isolasi sosial yang mereka rasakan dengan menggunakan Patient-Reported Outcomes Measurement Information System.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …