Gempa Bumi Berkekuatan 8,2 SR Guncang Fiji

Ilustrasi gempa

Ilustrasi gempa

POJOKBANDUNG.com, FIJI –  Wilayah Samudera Pasifik, tepatnya dekat Kepulauan Fiji, diguncang gempa bumi berkekuatan 8,2 skala richter (SR). Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Dilansir dari CNN, Minggu (19/8/2018), berdasarkan laporan dari lembaga survei geologi United States (US), gempa tersebut hampir mencapai kedalaman 560 kilometer.

“Gempa bumi berkekuatan 8,2 skala richter terjadi di tengah Samudra Pasifik. Sekitar 200 mil dari Fiji dan jarak yang hampir sama dari Tonga,” tulis laporan dari lembaga survei tersebut.

Sementara itu, pusat peringatan tsunami wilayah Pasifik menyampaikan, berdasarkan data yang ada, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Tak hanya itu, gempa itu pun tidak mengancam wilayah Hawaii.

“Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan, berdasarkan data yang tersedia, tidak berpotensi terjadi tsunami yang akan merusak wilayah Pasifik secara luas. Dan tidak ada ancaman terhadap Hawaii,” tulis laporan itu.

Tidak ada laporan mengenai keberadaan korban dan kerusakan dari kejadian tersebut.

(yas/detikcom/pojokbandung)

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …