Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Rp 2 Miliar untuk Korban Gempa Lombok

Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi.

Emil memastikan, warga Kota Bandung akan selalu mendoakanwarga NTB yang menjadi korban bencana gempa. Tak hanya itu, Emil juga memastikan akan ada bantuan berikutnya.

“Ini masih panjang. Kita tidak akan diam. Kita akan terus membantu saudara kita,”  ujar Emil.

‎Bentuk apresiasi atas bantuan yang disalurkan ini, ‎ warga Desa Kekait Kecamatan Gunungsari Kecamatan Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB) menamai pengusngsiannya menjadi Kampung Bandung.

Emil menceritakan, hal itu berawal hadirnya relawan dari Bandung. Jumlah relawan asal Bandung ada sekitar 400-600 orang. Mereka terbagi dalam 46 grup relawan dan tersebar di seluruh Lombok. Mereka dikoordinir oleh Kang Somad dari Wanadri.

“Ada satu titik, yaitu di Desa Kekait, relawan asal Bandung bahkan menjadi pusat bantuan. Para korban bencana senang  dan gembira hadirnya relawan. akhirnya mereka gembira senang dan menamai pengungsiannya Kampung Bandung,” ungkap Emil.‎‎

Selain memberikan bantuan, Emil, juga telah menyatakan kesediaannya mengirimkan sejumlah insinyur untuk membangun kembali Lombok. Hal itu diungkapkan Emil saat bertemu dengan Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi atau yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

“Kita akan kirim insinyur untuk membangun rumah tahan gempa. Hal itu juga yang pernah saya kerjakan di Padang dan Pangalengan,” kata Emil.

Sementara itu, Gubernur NTB Mohammad Zainul Majdi mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Kedatangan Wali Kota Bandung telah menunjukan jati diri orang Indonesia yang penuh persatuan dan persaudaraan.

“Ini bukan hanya nominal. Ini menunjukan jati diri kita,” katanya.

Sedangkan Bupati Lombok Barat, H. Faozan Khalid juga berterima kasih atas bantuan tersebut. Di wilayahnya, terdapat korban 40 orang meninggal dunia dan 150.000 orang masih mengungsi.

“Ada bencana, ada kebaikan. Terima kasih atas bantuannya,” ujarnya.

(mur/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …