Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Rp 2 Miliar untuk Korban Gempa Lombok

Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi.

POJOKBANDUNG.com, LOMBOK – Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyerahkan bantuan dana sebesar Rp2 miliar untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (16/8/2018).

Bantuan diserahkan kepada Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi atau yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) di Kantor kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

‎Rencananya, bantuan tersebut akan disalurkan ke tiga lembaga yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, dan Relawan Bandung.

“Bantuan ini terkumpul dalam 6 hari. Target kita akan mengumpulkan dana selama 30 hari. Jadi nanti akan ada bantuan lagi,” kata lelaki yang akrab disapa Emil ini. ‎

Emil mengungkapkan, bantuan tersebut terkumpul melalui crowd founding kitabisa.com. Selain itu, ada juga bantuan yang terkumpul secara offline. Di antaranya berasal dari Aparatur Sipil Negara Pemkot Bandung dan warga.

“Hari ini kita dimudahkan dengan teknologi. Ada 11.200 netizen yang memberikan bantuan. Termasuk juga para PNS Kota Bandung. Ini menunjukan rasa solidaritas kepada saudara kita yang terkena bencana,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan dana, Emil juga berjanji akan memberikan dukungan terhadap post rekonstruksi, di antaranya pembangunan rumah-rumah tahan gempa.

“Itu bisa kita berikan di kemudian hari,” tuturnya.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …