IMM Resah Pancasila Dimanfaatkan Oknum Demi Kepentingan Sendiri

Ketua DPP IMM Ali Muthohirin

Ketua DPP IMM Ali Muthohirin

POJOKBANDUNG.com, MALANG – Pada kegiatan Muktamar XVII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang berlangsung dari tanggal 1 sampai 6 Agustus 2018, di Universitas Muhammadiyah Malang, berjalan kondusif.

Kegiatan yang mengusung tema “Meneguhkan Pancasila sebagai Sukma Bangsa untuk Indonesia Sejahtera” tersebut, dihadiri 755 peserta dari seluruh Indonesia dan dihadiri Lk. 5.000 kader IMM.

Ketua DPP IMM Ali Muthohirin, mengatakan, misi kegiatan tahunan itu merupakan ajang untuk menanamkan pemahaman pada para kader IMM dalam menjaga keutuhan Pancasila.

“Jadi, kita ingin mewujudkan dan menanamkan pemahaman dalam diri setiap kader IMM hingga berguna bagi bangsa dan negara. Dan tidak mudah terpengaruh oleh provokasi yang menyesatkan,” tegas Ali.

Dia melanjutkan, sejauh ini dirinya menilai bahwa, masih ada oknum manusia yang memanfaatkan Pancasila sebagai tujuan maupun kepentingan sendiri. Sehingga, pihaknya khawatir pemahaman ini disalahgunakan yang kemudian berkembang jauh dari nilai- nilai Pancasila itu sendiri.

“Pemahaman ini harus segera diluruskan. Karena bisa berdampak pada gejala sosial lainnya. Yang jelas, kita sangat prihatin dengan kondisi ini,” ucapnya.
Ia pun tidak memungkiri bahwa sebagai generasi muda, pihaknya merasa sangat resah dengan situasi seperti ini.

“Maka, kami berarap seluruh IMM di Indonesia, harus mampu menangkal siapapun yang mau merusak Pancasila,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …