Calon Wakil Presiden Joko Widodo Masih Rahasia

Ketua Umum LSM Terima Rorongsokan Istmewa (Terorist) Jawa Barat, Tatan Sopian. Foto:azam munawar/pojokbandung

Ketua Umum LSM Terima Rorongsokan Istmewa (Terorist) Jawa Barat, Tatan Sopian. Foto:azam munawar/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Maraknya partai yang berkoalisi di dua kubu untuk pencalonan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang yaitu partai Gerindra dan PDI-P, yang mana partai Gerindra dibawah pimpinan Prabowo sedang giat-giatnya berkoalisi dengan partai Demokrat dan PKS, dan sudah mempersiapkan diri untuk calon wakilnya mendampingi Prabowo.

Hanya partai PDI-P yang nampak masih colling down bahkan masalah calon wakilnyapun untuk mendampingi Jokowi masih dirahasiakan.

Hal ini menjadi pertanyaan bagi partai lawan, bahkan menurut Ketua Umum LSM Terima Rorongsokan Istmewa (Terorist) Jawa Barat, Tatan Sopian, Jokowi merupakan politikus handal dan mempunyai strategi khusus untuk memimpin negara kedepannya.

“Dengan dirahasiakannya nama wakil ini, seharusnya pihak lawan menyadari, bukannya mendorong dan membuli Jokowi, sedangkan Jokowi sudah membuktikan kinerjanya untuk kesejahteraan rakyatnya, rakyat sudah tahu,” ujar Tatan, Minggu (4/8).

Bahkan tanggapan Tatan, seharusnya calon presiden harus menyadari. “Apa sih yang harus dibanggakan, fasilitaskah? Jabatankah? Yang jelas semuanya bangga hanya untuk jangka pendek, jangka panjang dan ‘jang ka’ dapur,?” tegas Tatan.

”Sampai-sampai pengamat politikpun ikut berpolitik dan membela satu politik lainnya, seharusnya pengamat politik posisinya harus netral dan tidak perlu menghujat politik lainnya,” sambung Tatan.

Dinilai oleh Tatan, bahwa Terorist selaku kaum marjinal punya prinsip dan punya ideologi sendiri untuk memilih pemimpin yang terbaik adalah Jokowi. ”Bukan ganti Presiden 2019,” tegas Tatan.

Karena menurut Tatan bila Jokowi disandingkan wakilnya dengan Mahfud MD, ini merupakan strategi pemimpin yang nota benenya akan membawa kesejahteraan bagi bangsa Indonesia kedepannya.

“Dan beliau (Jokowi dan Mahfud MD) merupakan kaum marjinal yang akan mampu memimpin negaranya kearah yang lebih baik lagi, apalagi mahfud MD merupakan orang yang agamis dan tidak pernah menonjolkan diri haus akan kekuasaan,” ujar Tatan.

“Dan berdasarkan pengamatan saya, dia tidak bangga akan kedudukan jabatan tinggi yang disandangnya, kita dapat lihat mereka selama menjabat, keluarganyq tidak pernah menggunakan ilmu aji mumpung, yaitu menggunakan fasilitas negara, mereka tetap sederhana, sifat ini yang saya banggakan, apakah kelak pejabat lain bisa seperti Jokowi dan Mahfud MD? saya yakin mereka tidak akan bisa, Pak Jokowi, Lanjutkan perjuangan anda untuk kesejahteraan Rakyatmu yang hakiki,” pungkas Tatan.

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …