Posisinya Dipindahkan Sang Pelatih, Begini Komentar Supardi Nasir

Supardi Nasir saat beraksi di lapangan hijau

Supardi Nasir saat beraksi di lapangan hijau

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ada yang berbeda dalam beberapa pertandingan terakhir yang dilakukan Persib Bandung. Pelatih Mario Gomez menempatkan pemain bertahan senior, Supardi Nasir, di tempat yang berbeda.

Pelatih asal Argentina tersebut memainkan Supardi di sektor sayap kanan. Tapi kali ini mendorong Supardi didepan bek sayap.

Publik sepak bola tentu mengenal perubahan posisi yang sering terjadi terutama kepada para pemain yang beroperasi di sektor sayap. Bagaimana para pemain seperti Antonio Valencia, Ashley Young, dan James Milner memainkan peran yang lebih defensif padahal sebelumnya bermain di sektor sayap area penyerangan.

Bagi Supardi perubahan posisi bermain merupakan sebagian strategi dari pelatih Mario Gomez. “(Coach) Gomez punya taktik, saya sebagai pemain hanya menjalankan apa yang dia suruh. Kalau dikatakan maksimal juga, saya tidak maksimal. Tapi dia suka dengan kerja keras pemain,” ujar Supardi.

Menurutnya, Gomez lebih senang pemain yang membuat kesalahan tapi bekerja keras di lapangan dibandingkan pemain yang jarang salah tapi bermalas-malasan.

“Selama bekerja keras, Gomez tidak akan marah,” tuturnya.

Pemain bernomor punggung 22 itu mengaku tidak memilih dalam posisi bermain. Dia merasa nyaman bias bermain dimanapun.

“Main dimanapun saya nyaman. Selama yang dikasih tahu pelatih, saya jalanin,” pungkasnya.

(pra)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …