Jadi Juara di Bali International Choir Festival, Paduan Suara Unpad Mendunia

Paduan Suara Mahasiswa  Univesitas Padjadjaran Bandung saat tampil di The 7th Bali International Choir Festival (BICF)

Paduan Suara Mahasiswa  Univesitas Padjadjaran Bandung saat tampil di The 7th Bali International Choir Festival (BICF)

POJOKBANDUNG.com, TAMPIL memukau di Pulau Dewata, Paduan Suara Mahasiswa  Univesitas Padjadjaran Bandung dinobatkan sebagai Juara Grand Prixpada The 7th Bali International Choir Festival (BICF). Prestasi tersebut merupakan gelar tertinggi yang dinobatkan oleh dewan Juri.

Paduan Suara  Unpad meraih nilai terbaik diantara 146 grup paduan suara dan vocal group dari 16 negara seperti Latvia, Kanada, Lithuania, Filipina, Korea Selatan dan Cina. Pada kompetisi yang digelar di La Prime Plaza Hotel Denpasar, Bali, 24-28 Juli 2018, Paduan Suara Unpad juga memperoleh penghargaan khusus Special Jury Award of Excellent Condcutoryang dianugerahkan untuk sang konduktor, Arvin Zeinullah.

Paduan Suara Mahasiswa  Univesitas Padjadjaran Bandung dinobatkan sebagai Juara Grand Prixpada The 7th Bali International Choir Festival (BICF)

Sebelum tampil pada babak final, Paduan Suara Unpad berhasil menjadi juara Category Champion of Mixed Choir melalui penampilan lagu yang solid dan apik. Beberapa repertoir yang dibawakan diantaranya adalah  Ah, Dolente Partita (Monteverdi), Readymade Alice (Perttu Haapenen) dan Hentakan Jiwa (Ken Steven).

Keanekaragaman dan pemilihan lagu yang ditampilkan mencerminkan kemampuan khas Paduan Suara Unpad yang sangat ekspresif sehingga memperoleh predikatSpecial Jury Award of Excellent Programs.

Menurut Maria Guinand,salah satu juri padaThe 7th BICF 2018, penampilan Paduan Suara Unpad pada kompetisi tersebut sangatlahbaik. “Interpretasi lagu yang dinyanyikan sangat menarik, intonasi yang dimiliki juga sangat baik,” tuturnya.

Juri asal Venezuela ini juga menambahkan, bagaimana pembawaan lagu oleh Paduan Suara Unpad diatas panggung mampu ditampilkan dengan penuh penghayatan, antusiasme dan cinta kepada penonton.

Melalui proses latihan selama 4 bulan, Arvin berhasil membawa tim Paduan Suara yang terdiri dari 46 anggota ini melaju pada The 1st Asia Grand Prix for Choral Singing (AGP).K ompetisi The Asia Grand Prix for Choral Singing merupakan event pertama yang mengadaptasi European Grand Prix for Choral Singing dimana pemenang dari berbagai kompetisi akan kembali berlaga untuk menjadiAGP Champion.

Sebagai Juara Bali International Choir Festival,  Paduan Suara Unpad berhak mewakili Indonesia untuk bersaing dengan para juara dari kompetisi Andrea O Veneracion International Choral Festival Manila (AOV) dan Singapore International Choral Festival di Manila, Filipina tahun 2019 mendatang.

(pra/rls)

 

loading...

Feeds