H-9 di Karawang Aksi Long March Cak Imin For Wapres 2019 Disambut Pawai Obor

Laskar santri untuk Muhaimin Iskandar  for Wakil Presiden (Wapres) 2019 sampai di Kab.Karawang, Sabtu (28/7/2018).Foto:istimewa

Laskar santri untuk Muhaimin Iskandar for Wakil Presiden (Wapres) 2019 sampai di Kab.Karawang, Sabtu (28/7/2018).Foto:istimewa

Selanjutnya mengungkapkan bahwa peserta penyambutan ini terdiri dari pimpinan pesantren, santri, majelis taklim, bobotoh Kab.Karawang dan pengurus NU se-Kab.Karawang.

Korlap Long Mach Laskar Santri, Johan J Anwari mengatakan, para santri melalui aksi jalan kakinya dari Ciamis sampai Jakarta, membawa mandat para kiyai dan ulama, agar Cak Imin berupaya maksimal untuk menjadi pemimpin bangsa. Ditegaskan, sudah saatnya rakyat Indonesia dipimpin oleh sosok yang agamis, tetapi juga nasionalis.

“Perjalanan kita ini sudah sembilan hari, kepentingan untuk mengawal amanat para kiyai untuk Cak Imin agar menjadi pemimpin bangsa. Para kiyai di berbagai daerah sudah berkomitmen bahwa Indonesia harus memiliki pemimpin yang berlatar belakang religius sekaligus nasionalis,” papar Johan.

Namun, kata dia, semangat mendorong Cak Imin sebagai perwakilan kaum santri agar sampai pada posisi Wapres pada 2019, menjadi penyemangat tersendiri guna mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia bahwa negeri ini butuh pemimpin yang lahir dari kalangan islam, santri.

“Nanti para santri akan menemui Cak Imin langsung di Jakarta, karena aksi ini dinawaitukan khusus untuk Cak Imin. Nanti kita tidak banyak diskusi dengan Cak Imin. Buat apa banyak diskusi? Kita hanya menyerahkan mandat para kiyai bahwa Cak Imin harus menjadi pemimpin Indonesia, dan itu harus menjadi pertimbangan pak Jokowi,” pungkasnya.

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …