Mantap… Persib Bandung Berada di Puncak Klasemen Sementara Liga 1

Persebaya takluk 3-4 dari tamunya Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (26/7/2018) malam WIB. (@Liga1Match)

Persebaya takluk 3-4 dari tamunya Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (26/7/2018) malam WIB. (@Liga1Match)

POJOKBANDUNG.com, SURABAYA – Kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Gojek Liga 1 sudah merampungkan putaran pertama musim 2018. Hasilnya, Persib yang terpuruk di awal musim ternyata bisa keluar sebagai juara paruh musim.

Persib untuk pertama kalinya merasakan puncak klasemen sepanjang musim ini setelah mengalahkan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018) malam WIB.

Kemenangan 3-4 pada laga itu membuat Maung Bandung mengoleksi 29 poin, menggusur Barito Putera di puncak klasemen dengan keunggulan satu angka.

Sementara PSM Makassar yang memiliki poin sama dengan Barito (28 poin) berada di posisi ketiga.

Dari 17 laga yang sudah dijalani, Persib Bandung mencatat 8 kali menang, 5 imbang dan 4 kali kalah.

Empat tim yang mengalahkan anak asuh Mario Gomez di putaran pertama ini adalah Sriwijaya FC, Madura United, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

Selain jadi juara paruh musim, Persib juga menjadi tim paling sedikit kebobolan (16 gol) bersama dengan Perseru Serui. Namun Perseru ada di peringkat 15 dengan 19 poin.

Adapun tim lain yang diprediksi akan bersaing ketat dengan Persib, Barito dan PSM dalam perburuan juara adalah Madura United dan sang juara bertahan, Bhayangkara FC. Dua tim itu berada di posisi 4 dan 5 dengan 26 poin.

Persija Jakarta yang saat ini ada di posisi 6 (25 poin) tentu saja tidak bisa dipandang sebelah mata. Begitu juga dengan Persipura Jayapura di peringkat 8 dengan 24 poin.

Adapun di papan bawah, PSMS Medan, PS Tira dan PSIS Semarang dipastikan akan bekerja keras di paruh kedua untuk lolos dari degradasi. PSIS dan PSMS sudah mulai menunjukkan kebangkitan dengan meraih kemenangan pada pekan ke-17.

Berikut klasemen Liga 1 usai putaran pertama musim ini:

Klasemen sementara Liga 1 paruh musim 2018. (soccer24)

(fat/pojoksatu)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …