Kapolsek Cisalak Dipecat Kapolda Gegara Tahanan Kabur dan Dibunuh di dalam Penjara

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.

Kepolisian di Subang mendapat sorotan selama sepekan ini. Selain tahanan kabur, yang tidak kalah menarik perhatian adalah tewasnya tahanan Polres Subang, Ade Diding yang diduga dianiaya oleh sesama tahanan. Ade meninggal di RSUD Ciereng Subang.

Propam Polda Jabar memeriksa satu lagi anggota penjaga tahanan Polres Subang terkait penganiayaan Ade Diding hingga tewas. Sehingga, saat ini total tiga anggota Polres Subang yang diperiksa.

“Ada tiga orang anggota yang dianggap lalai. Sudah diproses di Polda (Jabar) sekarang,” lanjut Agung.

Agung mengatakan ketiga anak buahnya itu lalai dalam menjalankan tugas. Seharusnya, kata dia, anggota sigap dan mampu menganalisa potensi keramaian yang melibatkan tahanan.

“Jadi tidak ada celah untuk anggota melanggar, kalau anggota melanggar saya proses karena itu jadi tanggung jawabnya dia untuk mengamankan tahanan. Dia harusnya jaga maksimal, dia tidak lihat, berarti saya anggap lalai, makanya saya tangkap dan sudah diproses di Polda. Tahanan (pelaku) juga sedang diproses,” tutur dia.

Jendral bintang dua itu menyesali penganiayaan oleh belasan tahanan tersebut terjadi. Pihaknya berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut termasuk menindak tegas anggota yang lalai.

“Jadi sementara itu prinsipnya hukum harus ditegakkan. Anggota yang salah harus di proses,” tegas Agung.

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …