PKB Cemburu Berat Mahfud MD Bakal Cawapres Jokowi, Pokoknya Harus Cak Imin!

Muhaimin Iskandar

Muhaimin Iskandar

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – DPP PKB mulai bereaksi dengan wacana diangkatnya anggota Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD sebagai Cawapres Joko Widodo. Dipilihnya Mahfud untuk menarik suara kalangan Nahdlatul Ulama.

Wakil Sekjen DPP PKB, Jazilul Fawaid menilai Mahfud sama sekali tidak mewakili NU.

Menurutnya, kalaupun Jokowi ingin mencari cawapres yang bisa menarik suara Islam khususnya NU semestinya diambil dari kader PKB.

Jazilul bahkan berani memastikan bahwa Mahfud sama sekali tidak berniat maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Nggak ada itu. Pak Mahfud kan Enggak maju. PKB partai yang lahir dari NU jelas hasilnya lewat PKB. Yang jelas PKB atau para kiai memandatkan ke Cak Imin,” ujar Jazilul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Kemunculan nama Mahfud setelah Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu malam (8/7).

Dalam pertemuan itu disebut-sebut Megawati merestui mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

(nes/rmol/pojoksatu/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …