Ini 12 Fakta Penting Anda Ketahui Jelang Prancis Vs Belgia

Antoine Griezman (Prancis) dan Eden Hazard (Belgia).

Antoine Griezman (Prancis) dan Eden Hazard (Belgia).

POJOKBANDUNG.com- MOSKOW – Prancis akan menghadapi Belgia pada babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Sesuai jadwal, bentrok kedua tim akan dihelat pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Laga Prancis vs Belgia akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg. Stadion berkapasitas 68.134 tempat duduk itu akan jadi saksi duel dua raksasa Eropa yang bertabur pemain bintang.

Di atas kertas, kedua tim ini lebih kuat dari dua semifinalis lainnya, yang berarti bahwa pemenang laga ini akan dipasang sebagai favorit untuk mengangkat Piala Dunia 2018.

Sebelum menyaksikan pertandingan seru ini, simak fakta penting anda ketahui tentang laga Prancis vs Belgia berikut ini:

1. Belgia mencapai babak semifinal Piala Dunia untuk kedua kalinya sepanjang sejarah. Sebelumnya pada edisi 1986 gagal melaju ke partai puncak setelah kalah dari Argentina.

2. Tim besutan Roberto Martinez tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan. Kekalahan terakhir mereka dalam pertandingan kompetitif adalah saat menghadapi Wales di perempat final Euro 2016.

3. Belgia menjadi tim paling produktif di Piala Dunia 2018 dengan membukukan 14 gol sejauh ini. Romelu Lukaku menjadi top skorer Belgia dengan 4 gol.

4. Belgia memiliki sembilan pencetak gol berbeda di Piala Dunia tahun ini (tidak termasuk gol bunuh diri). Hanya Italia pada tahun 2006 dan Prancis pada tahun 1982 (masing-masing 10) yang pernah memiliki lebih banyak pencetak gol dalam satu turnamen.

5. Romelu Lukaku telah mencetak 17 gol dan membuat tiga assist dalam 13 penampilan terakhirnya di Belgia.

6. Belgia akan kehilangan Thomas Meunier pada laga ini karena harus menjalani hukuan akumulasi dua kartu kuning.

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …