Dewan Dorong Pendapatan Sektor Pajak Kendaraan

Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, saat melakukan kunjungan kerja ke UPTD Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, saat melakukan kunjungan kerja ke UPTD Rancaekek, Kabupaten Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan pendapatan daerah dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor saat ini telah mencapai lima puluh persen dari yang telah ditargetkan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, saat melakukan kunjungan kerja ke UPTD Rancaekek, Kabupaten Bandung.

“Kami melihat di tengah tahun ini rata-rata sudah hampir mencapai lima puluh persen. Harapannya mereka terus melakukan inovasi kinerja sesuai dengan target. Seperti tahun lalu mereka bisa melampaui yang ditargetkan tahun ini,” ungkap Ineu.

Selain mendorong dilakukannya berbagai inovasi guna meningkatkan peningkatan pendapatan, Ineu juga berharap proses penentuan target agar realistis.

Dengan jumlah kendaraan yang semakin banyak, lanjut dia, tentunya harapan target semakin tinggi perolehan penerimaan dari pendapatan pajak semakin bagus.

“Tentunya ini juga akan berimbas kepada kepentingan masyarakat di lima belas kecamatan di Kabupaten Bandung ini,” tambah Ineu.

Sementara itu Kasi Penerimaan dan Penagihan UPTD Rancaekek, Anto Suwadi mengatakan, kunjungan kerja DPRD Provinsi Jabar  adalah sebagai wujud perhatian dewan.

“Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi pelaksanaan kegiatan kami di tahun 2018 bisa kami realisasikan,” harap Anto.

Lebih lanjut Anto menyebut, pihaknya sejauh ini sudah dapat melakukan upaya untuk meminilamisir kendala-kendala yang terjadi.

“Terkait kendala yang terjadi kami alhamdulillah sejauh ini masih bisa dieliminir. Minimal kami sudah membuat upaya apa yang menjadi tanggung jawab kami,” katanya.

Dia juga berharap, tahun ini pihaknya dapat mencapai apa yang telah menjadi target.

“Bisa mengantisipasi kendala sehingga akan menghasilkan hasil yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

(man/mun)

 

loading...

Feeds