Inilah 6 Rekor Sepanjang Masa yang Akhirnya Terpecahkan di Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo (Portugal) (Twitter FIFA WorldCup)

Cristiano Ronaldo (Portugal) (Twitter FIFA WorldCup)

  1. Awal Turnamen Terlama Tanpa Hasil Imbang 0-0 – 37 pertandingan

Rekor ini sudah bertahan sejak Piala Dunia 1954, kala itu, sampai pertandingan ke-26 tidak ada pertandingan yang berakhir tanpa gol.

Rekor itu kini telah dipecahkan dan diperpanjang hingga 37 pertandingan di Piala Dunia 2018.

Sejak laga pembuka Rusia kontra Arab Saudi selalu ada gol. Barulah pada laga pamungkas penyisihan Grup C, Denmark kontra Prancis, Selasa (26/6/2018) malam, tidak ada gol tercipta.

Sebelum laga ini, Prancis sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dan hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan status juara grup. Begitu juga dengan Denmark, mereka akan mengamankan satu tiket fase knock out asal tidak kalah.

Dan di lapangan kedua tim tidak berusaha untuk mencetak gol dan memainkan pertandingan paling membosankan sejauh ini dan benar-benar dicemooh oleh fans mereka usai laga.

Laga ini menjadi satu-satunya pertandingan tanpa gol dari 40 laga yang sudah berlangsung di Piala Dunia 2018 Rusia.

  1. Pencetak Hattrick Tertua di Piala Dunia – 33 tahun dan 131 hari

Cristiano Ronaldo sudah lazim mencatatkan namanya di buku rekor. Tapi rekor baru yang dicatat saat menghadapi Spanyol pada laga pembuka Grup B terbilang istimewa.

Gol pertamanya di pertandingan itu, dari titik penalti, adalah penalti pertama Piala Dunia dan itu membuatnya menjadi pemain keempat dalam sejarah yang mencetak gol dalam empat Piala Dunia berturut-turut setelah Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose.

Ronaldo melanjutkan untuk mencetak dua gol lagi selama pertandingan, termasuk tendangan bebas di menit-menit terakhir untuk mencatat hattrick di Piala Dunia 2018.

Hattrick kapten Portugal membuatnya menjadi pemain tertua yang mencetak trigol di Piala Dunia pada usia 33 tahun dan 131 hari. Memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Rob Rensenbrink. Pria Belanda itu mencetak hattrick ke gawang Iran di Piala Dunia 1978 pada usia 30 tahun dan 336 hari.

 (fat/pojoksatu)

 

 

 

 

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …