Inilah 6 Rekor Sepanjang Masa yang Akhirnya Terpecahkan di Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo (Portugal) (Twitter FIFA WorldCup)

Cristiano Ronaldo (Portugal) (Twitter FIFA WorldCup)

Selama waktu yang sama, Uruguay gagal lolos ke Piala Dunia 1994, 1998 dan 2006. Mereka lolos ke putaran final untuk edisi 2002 tetapi tersingkir di babak penyisihan grup tanpa kemenangan.

Setelah gagal tampil di Piala Dunia FIFA 2006, Tabarez kembali melatih negaranya sampai saat ini.

Pada 2010, Uruguay meraih kemenangan pertama mereka di Piala Dunia sejak 1990 – yang juga secara tidak sengaja di bawah Tabarez. Mereka juga mengejutkan banyak orang dengan menempati posisi keempat di Piala Dunia Afrika Selatan.

Jika Uruguay dapat memenangkan Piala Dunia 2018, itu akan menjadi perpisahan yang pas untuk seorang pria yang telah melakukan begitu banyak hal untuk sepakbola Uruguay dalam beberapa tahun terakhir.

  1. Pemain tertua tampil di Piala Dunia – 45 tahun dan 161 hari

Penampilan Mesir di Piala Dunia 2018 terbilang buruk. Menyelesaikan penyisihan Grup A dengan menempati juru kunci tanpa poin. Namun, satu pemain Mesir telah mengukir namanya di buku rekor sebelum pulang kampung.

Dalam pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Arab Saudi, Mesir memainkan Essam El-Hadary sebagai penjaga gawang. Ia menjadi pemain tertua yang pernah tampil, sekaligus debutnya di Piala Dunia pada usia 45 tahun dan 161 hari.

Dia memecahkan rekor sebelumnya yang dicatat penjaga gawang Kolombia, Faryd Mondragon empat tahun lalu di Brasil ketika dia masuk sebagai pemain pengganti melawan Jepang dalam pertandingan penyisihan grup pada usia 43 tahun dan tiga hari.

Essam El-Hadary menandai debutnya dengan memecahkan rekor dan menggagalkan penalti pemain Arab Saudi. Namun, Mesir akhirnya kalah 1-2 pada laga itu.

  1. Pencetak gol termuda Afrika di Piala Dunia – 19 tahun dan 236 hari

Pemain Senegal, Moussa Wague mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan penyisihan grup melawan Jepang. Itu merupakan gol kedua oleh seorang remaja di Piala Dunia Rusia setelah Kylian Mbappe (Prancis).

Wague, bek kanan kini masuk dalam buku rekor. Berkat gol pertamanya untuk Senegal itu menjadikannya pemain Afrika termuda yang mencetak gol di Piala Dunia, pada usia 19 tahun dan 236 hari.

Sebelumnya rekor ini dicatat pemain Ghana, Haminu Draman yang mencetak gol pada usia 20 tahun dan 82 hari melawan Jerman di Piala Dunia FIFA 2006.

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …