Inilah 6 Rekor Sepanjang Masa yang Akhirnya Terpecahkan di Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo (Portugal) (Twitter FIFA WorldCup)

Cristiano Ronaldo (Portugal) (Twitter FIFA WorldCup)

Total 22 penalti telah diberikan setelah 40 pertandingan (hingga hari ke-13). Angka ini lebih banyak 4 angka dari rekor sebelumnya (18) dari Piala Dunia 1990, 1998 dan 2002.

Dari 22 penalti yang telah diberikan sejauh ini, 17 sukses dikonversi menjadi gol dan 5 gagal. Dari jumlah yang gagal itu ada sumbangan dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina).

Akan menarik untuk melihat berapa banyak lagi penalti yang akan diberikan pada akhir turnamen di Rusia.

  1. Manajer pertama yang tampil di empat Piala Dunia bersama tim yang sama – Oscar Tabarez

Manajer Uruguay, Oscar Tabarez adalah manajer tertua di Rusia dan dia juga manajer pertama yang muncul di empat Piala Dunia bersama tim yang sama.

Piala Dunia saat ini adalah yang keempat dari Tabarez sebagai manajer Uruguay, tiga penampilan terakhir secara berturut-turut.

Tabarez telah berada di manajemen sejak tahun 1980 dan tugas pertamanya dengan tim nasional Uruguay adalah kembali pada tahun 1988. Dia membantu mantan Juara Dunia lolos ke Piala Dunia 1990 di mana mereka tersingkir oleh tuan rumah Italia di babak sistem gugur pertama.

Dia meninggalkan jabatannya sebagai manajer Uruguay setelah Piala Dunia untuk melatih klub hingga 2002. Kemudian Tabarez beristirahat dari manajemen selama empat tahun.

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …