Inilah 6 Rekor Sepanjang Masa yang Akhirnya Terpecahkan di Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo (Portugal) (Twitter FIFA WorldCup)

Cristiano Ronaldo (Portugal) (Twitter FIFA WorldCup)

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW–Piala Dunia 2018 baru berlangsung 13 hari, namun sejumlah rekor yang telah bertahan cukup lama sudah dipecahkan di Rusia. Mungkin rekor Piala Dunia baru ini akan bertahan lama lagi di masa mendatang.

Banyaknya rekor baru luar biasa yang tercatat di Rusia sepertinya akan membuat Piala Dunia 2018 ini sebagai turnamen terbesar yang pernah ada.

Gol-gol telat, hasil dramatis dan pertandingan ketat telah menjadi tema turnamen sejauh ini. Akibatnya, banyak rekor telah terpatahkan.

Beberapa catatan atau pencapaian individu seperti Romelu Lukaku menjadi pemain Belgia dengan dominasi gol di turnamen besar.

Selain itu, banyak catatan milik tim tertentu juga telah ditulis ulang. Misalnya, enam gol Inggris melawan Panama adalah gol terbanyak yang mereka cetak dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Namun, yang lebih menarik, enam rekor Piala Dunia sepanjang masa juga telah dipatahkan selama Piala Dunia di Rusia. Berikut rinciannya:

  1. Penalti Terbanyak dalam satu Piala Dunia – 22 sejauh ini

Pengenalan Video Assistant Referee (VAR) pada Piala Dunia 2018 berpengaruh cukup besar pada banyaknya hadiah penalti yang diberikan wasit.

Tujuh penalti diberikan karena VAR dan satu penalti dibatalkan menggunakan teknologi yang sama. Bahkan tanpa VAR, 15 penalti diberikan. Jumlah itu masih lebih banyak dua angka dari jumlah total penalti yang diberikan di Brasil selama Piala Dunia 2014.

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …