Bocah 8 Tahun Minta Ampun sebelum Dibunuh Ibu Kandung, Nyesal Seumur Hidup

Suasana duka menyelimuti rumah korban di Dusun Tempur, Desa Pagak, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. (Tika Hapsari/JawaPos.com)

Suasana duka menyelimuti rumah korban di Dusun Tempur, Desa Pagak, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. (Tika Hapsari/JawaPos.com)

“Dia nggak bilang jika baru saja dipukuli. Saya yang mengejar dan mengatakan bahwa melihat ketika dia memukuli kemenakan saya,” ceritanya.

Tak ingin berdebat lama, mereka lantas membawa korban ke Puskemas Pagak. Namun, kemudian dirujuk ke RS Hasta. Karena peralatan di rumah sakit ini kurang memadai, akhirnya dirujuk ke RSUD Kanjuruhan menggunakan ambulance.

“Di jalan itu dia sudah ngorok saja. Meninggal saat akan dirawat di Kanjuruhan sana,” katanya.

Begitu mendapati kemenakannya meninggal, dia segera melaporkan kejadian ini ke polisi. Tujuannya, Marsilan hanya ingin mendapatkan keadilan saja. “Kalau penganiayaan sampai mati tidak mendapatkan hukuman, terus bagaimana?” keluhnya.

Kini, Ani hanya bisa menyesali perbuatannya seumur hidup. Selain kehilangan anak, ia juga terancam hukuman penjara cukup lama. Tak hanya itu, ia juga dihujat dan dicaci maki publik, tak terkecuali dari keluarga suaminya.

Sementara itu, ayah korban, Marliad (35), yang terlihat duduk di teras rumahnya, tampak tidak bisa menyembunyikan kesedihannya. Dia hanya tertunduk lesu ketika menyalami pelayat.

Sesekali menghapus air mata yang akan menetes. Sayang, Marliad masih enggan berkomentar. Dia terlihat sangat terpukul.

Kasus ini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Malang. Status Ani sudah tersangka.

“Tersangka kami jerat dengan pasal 80 ayat 3 dan 4 UU nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak. Ancaman hukumannya 20 tahun penjara,” tegas Kepala UPPA Ipda Yulistiana Sri Iriana.

(tik/jpc/pojoksatu)

 

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …