5 Perubahan yang Harus Dilakukan Argentina Saat Lawan Kroasia dan Nigeria

Ekspresi Lionel Messi usai Argentina gagal mengalahkan Islandia dan dirinya yang gagal penalti, Sabtu (16/6/2018)

Ekspresi Lionel Messi usai Argentina gagal mengalahkan Islandia dan dirinya yang gagal penalti, Sabtu (16/6/2018)

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW–Timnas Argentina tampil sangat buruk saat ditahan imbang Islandia. Untuk bisa lolos dari penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 Rusia, sang pelatih, Jorge Sampaoli harus melakukan perubahan drastis.

Pada pertandingan Sabtu (16/6/2018) malam itu, Argentina tampil membosankan melawan pertahanan Islandia yang lugas dan terorganisir.

Lionel Messi menampilkan salah satu permainan terburuk bagi negaranya. Selain kegagalan penalti, akurasi umpan, tendangan bebas dan pengambilan keputusan secara keseluruhan dalam laga itu jauh dari kualitas sebenarnya Messi.

Menariknya Messi masih menjadi salah satu pemain yang lebih baik di lapangan, karena banyak rekan setimnya tampil jauh lebih buruk. Seperti Angel di Maria, Marcos Rojo dan Willy Caballero.

Untuk itu, Jorge Sampaoli tampaknya harus melakukan perubahan total untuk menghadapi dua laga sisa. Melawan Kroasia pada 21 Juni dan Nigeria lima hari kemudian.

Berikut lima perubahan yang wajib dilakukan Argentina jika ingin lolos ke babak 16 besar sekaligus menjaga asa jadi juara dunia:

  1. Ubah Komposisi Lini Tengah

Hanya Sampaoli yang bisa menjelaskan mengapa Javier Mascherano dan Lucas Biglia yang dimainkan sejak awal pada laga lawan Islandia.

Mascherano sudah tak lagi selihai saat masih muda. Makanya, Barcelona merelakannya pindah ke China.

Lalu Biglia adalah pilihan yang lebih tidak masuk akal, karena pemain AC Milan itu kehilangan akurasi umpan dan sekarang malah menjadi gelandang bertahan andalan Sampaoli.

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …