Piala Dunia Diwarnai Teror Taksi di Kota Moskow, 8 Suporter Terluka

Insiden taksi menabrak kerumunan warga di pusat kota Moskow, Sabtu (16/6/2018). (Youtube)

Insiden taksi menabrak kerumunan warga di pusat kota Moskow, Sabtu (16/6/2018). (Youtube)

Delapan korban insiden ini dibawa ke rumah sakit, departemen kesehatan kota Moskow mengatakan dalam sebuah pernyataan. Tujuh korban kondisinya sudah membaik, sementara seorang wanita terluka parah.

Kedutaan Meksiko di Moskow mengatakan dua wanita Meksiko terluka ringan. Juga di antara mereka yang terluka adalah warga Ukraina dan dua warga Rusia.

Video dari insiden yang diposting di media sosial menunjukkan taksi Hyundai berwarna kuning melaju kencang dari garis lalu lintas stasioner, merangsek ke arah trotoar lalu menabrak pejalan kaki.

Taksi berhenti setelah menabrak rambu lalu lintas. Saat para warga mencoba membuka pintu samping, pengemudi yang mengenakan celana panjang hitam dan kaos hitam, melompat keluar dan mencoba melarikan diri.

Namun warga lainnya di sektar TKP berhasil mengejar pelaku dan menangkapnya.

Seorang saksi mengatakan kepada Reuters bahwa beberapa orang yang ditabrak mengenakan jersey tim Meksiko.

Timnas Meksiko sendiri akan menghadapi Jerman pada Minggu malam ini dalam pertandingan Piala Dunia pertama mereka di stadion Luzhniki, Moskow, dan ribuan penggemar Meksiko berada di ibukota Rusia.

Saksi kedua di tempat kejadian mengatakan kepada Reuters tentang sopir taksi: “Dia ditarik keluar dari kendaraan, dia kabur tetapi berhasil ditangkap. Dia berteriak: “Itu bukan saya.”

Otoritas manajemen lalu lintas Moskow mengatakan pengemudi itu tidak mabuk dan kantor berita Interfax mengutip sumber yang mengatakan tidak ada alkohol dalam darahnya.

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …