Pilwalkot Bandung Mulai Memanas, Paslon Saling Laporkan Dugaan Pelanggaran

ilustrasi pilkada

ilustrasi pilkada

Sedangkan, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat, juga pernah mendapat kasus serupa meski tidak membawa nama Paslon walikota dan juga pernah terdapat anak usia dibawa umur dalam kampanyenya di Babakan Ciparay, namun nurul berdalih dikarenakan lokasi acara yang tidak memungkinkan untuk menetralisir anak-anak dan meminta pihak Panwaslu untuk menyediakan ruang khusus bagi anak-anak.

Zacky mengungkapkan salah satu kader dari partai pendukung salah paslon nomor urut satu melakukan money politik berbentuk beras, diduga oknum tersebut akan mencalonkan sebagai anggota Legislatif.

“Namun kasus tersebut tidak bisa dilanjutkan ke ranah paslon nomor satu, untuk tingkat pidana memang ada,” ungkapnya

Lebih lanjut, besar kemungkinan untuk kasus dugaan nomor satu kepada nomor dua akan menghadirkan saksi pada H-1 lebaran dan kemungkinan akan diputuskan setalah lima hari berikutnya.

Selanjutnya Zacky menambahkan, pelaporan dari tim Nurul baru diproses hari ini karena seharusnya tim Nurul langsung melapor kepada Panwaslu di sentra Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu), mengingat pelaporan secara resmi itu hanya ada di Gakumdu, tetapi pada waktu itu melaporkannya ke panwascam atau pengawas kecamatan.

“Setelah melaporkan kami baru bisa memproses, semua dugaan-dugaan tersebut,” pungkasnya. 

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …