Ini Drama di Balik PHK Julen Lopetegui Sebagai Pelatih Spanyol

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Mereka mewakili suara dari ruang ganti pemain menilai, saat ini bukan momen untuk tindakan terburu-buru dan urusan tim nasional tidak bisa disamakan dengan rantai komando klub. Tim datang ke Rusia 2018 untuk berkompetisi yang hanya berlangsung setiap empat tahun sekali.

Selain enam perwakilan pemain itu, Hierro sendiri juga meminta Rubiales tidak memecat Lopetegui. Namun, sang presiden sudah membulatkan tekad. Dia menggelar konferensi pers, mengumumkan pemecatan Lopetegui.

Lopetegui sedih. Namun, dia berterima kasih atas dukungan yang dia terima dari para pemain. Nyaris seratus persen pemain Spanyol di Piala Dunia 2018 adalah pendukung Lopetegui, tak pernah punya masalah dengan pria yang saat menjadi pemain itu berposisi sebagai kiper.

Namun, keputusan sudah diambil. Lopetegui harus keluar dari timnas. Dia hanya bisa meminta kepada pemain untuk tetap bersatu dan fokus pada turnamen. Lopetegui menegaskan bahwa tim saat ini adalah skuat yang punya peluang besar menjadi juara Piala Dunia.

Setelah vonis PHK (pemutusan hubungan kerja) Lopetegui, federasi memutuskan mengangkat Hierro sebagai pelatih Spanyol di Piala Dunia 2018.

(marca/sport/adk/jpnn)

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …