Ada Aroma Perang Suriah di Laga Pembuka Piala Dunia 2018

Piala dunia 2018. Foto: AFP

Piala dunia 2018. Foto: AFP

Rusia sendiri kerap lantang mengecam keras tindakan asing yang ikut campur dalam konflik Suriah. Sementara Saudi justru mendukung segala upaya yang mengarah pada penggulingan Assad.

“Arab Saudi mendukung penuh serangan-serangan yang dilancarkan Amerika Serikat, Prancis dan Inggris terhadap Suriah karena mereka mewakili respons untuk kejahatan rezim (Suriah),” demikian bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Sementara Rusia selalu paling depan pasang badan demi membela Assad. Vladimir Putin juga selalu membantah tegas tudingan Amerika Serikat dan sekutunya yang menuding Assad menggunakan senjata kimia untuk menggempur kelompok pemberontak.

Atas fakta-fakta di atas, maka tidaklah berlebihan laga pembuka antara timnas Rusia kontra timnas Arab Saudi tak bisa dipisahkan dari konflik Suriah yang ‘menyeret’ keduanya.

(rmol/qur/pojoksatu)

 

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …