Ramai-ramai 9 Hukuman Dunia untuk Israel, PBNU Malah Utus KH Yahya Staquf

KH Yahya Cholil Staquf

KH Yahya Cholil Staquf

Berikut 9 hukuman Israel dari berbagai dunia:

  1. Argentina Batalan Pertandingan Pesersahabat dengan Israel
    Argentina telah membatalkan pertandingan persahabatan pra Piala Dunia 2018 versus Israel pada Rabu, 6 Juni 2018. Sebelumnya, tim nasional sepak bola kedua negara sempat dijadwalkan berlaga di Teddy Stadium, Yerusalem pada Sabtu, 9 Juni 2018.

Berbagai pihak menyebut, pembatalan itu dilakukan sebagai respons atas rangkaian demonstrasi dan kekerasan yang terjadi di perbatasan Israel-Palestina beberapa waktu terakhir.

“Akhirnya mereka melakukan hal yang benar,” kata striker Tim Tango, Gonzalo Higuain mengomentari pembatalan pertandingan itu.

  1. Shakira Batalkan Konser di Israel
    Penyanyi pop Latin sensasional asal Kolombia, Shakira, dikabarkan telah membatalkan konsernya yang ditunggu-tunggu di Tel Aviv, Israel. Diduga, pembatalan itu sebagai bentuk protes terhadap pembantaian yang dilakukan Israel di Jalur Gaza.

Menurut penyelenggara, konser Shakira yang awalnya dijadwalkan pada 9 Juli itu resmi ditunda sampai waktu yang tidak pasti.

Meski Shakira sendiri tidak menyatakan secara tegas alasan pembatalan konsernya itu, para aktivis gerakan pro-Palestina Boycott, Divest, Sanctions (BDS) beramai-ramai mendukung langkah tersebut.

Mereka menyatakan bahwa Shakira, yang menjabat sebagai duta amal UNICEF, memiliki kewajiban moral untuk memboikot Israel atas penjajahan terhadap Palestina.

  1. Serikat Pekerja Kanada Boikot Israel
    Serikat pekerja terbesar di sektor swasta di Kanada, Unifor, yang mewakili lebih dari 310 ribu anggota di berbagai sektor, mendukung pemboikotan terhadap penjajah Zionis Israel. Mereka menyatakan dukungannya pada hak rakyat Palestina untuk menentukan nasibnya sendiri.

Keputusan ini diambil dalam konferensi tahunan serikat pekerja tersebut yang diadakan di propinsi Manitoba di Kanada beberapa waktu lalu.

Dalam ketuputan tersebut dinyatakan dukungan serikat kepada gerakan pemboikotan Israel BDS sampai penjajah Zionis menghentikan perluasan permukiman di wilayah Palestina yang diduduki penjajah Zionis sejak tahun 1967.

  1. Lorde Batalkan Konser di Tel Aviv
    Lorde membatalkan konsernya di Tel Aviv, setelah dua penulis Selandia Baru memperingatkan musisi pemenang Grammy Awards tersebut bahwa penampilannya di Israel akan dipandang sebagai dukungan pada kebijakan pemerintah setempat.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan melalui penyelenggara konser di Tel Aviv, Lorde menyatakan bahwa dia banyak berdiskusi hingga akhirnya mengambil keputusan membatalkan acara.

“Saya menerima banyak pesan serta surat dan telah berdiskusi mendengar pendapat dari banyak orang, dan saya pikir keputusan yang tepat saat ini adalah membatalkan konser itu,” tulis Lorde, Desember 2017 lalu.

  1. Empat Musisi Mundur dari Festival yang Disponsori Kedutaan Israel
    Sebanyak empat musisi mengundurkan diri dari festival musik pop-kultur yang disponsori Kedutaan Besar Israel di Jerman. Mereka menilai festival itu telah dipolitisasi untuk mendukung Israel.

Bulan lalu, Kampanye Palestina untuk Boikot Akademik dan Budaya Israel (PACBI) mengeluarkan seruan kepada seniman untuk menarik diri dari festival Pop-Kultur tersebut.

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …